Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

MG Yakin Bisa Jual Mobil Tiga Kali Lipat Lebih Banyak Tahun Ini

Berita Otomotif

MG Yakin Bisa Jual Mobil Tiga Kali Lipat Lebih Banyak Tahun Ini

JAKARTA – MG menargetkan kenaikan penjualan signifikan untuk pasar Indonesia pada 2023, setelah menunjukkan performa yang drop tahun lalu.

Tak tanggung-tanggung, merek asal Inggris yang telah diakuisisi oleh SAIC Motor China itu yakin dapat meningkatkan transaksi jual-beli hingga 200 persen tahun ini.

“Kami akan libas tiga kali lipatnya tahun ini untuk pasar Indonesia,” ucap Marketing and Public Relations Director PT. SAIC Motor Indonesia (MG Indonesia) Arief Syarifudin merespons pertanyaan Mobil123.com pada Rabu (25/1/2023) kemarin di Jakarta, usai peluncuran MG HS facelift.

MG ZS

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan MG pada 2022 berjumlah 959 unit saja dari sisi retail (distribusi diler ke konsumen).

Volumenya turun 12,9 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya (year on year/yoy).

Padahal, pasar mobil nasional memperlihatkan performa positif. Terjadi kenaikan 17,4 persen yoy dari 863.348 unit menjadi 1.013.582 unit.

Arief menjelaskan bahwa penyebab menurunnya transaksi jual-beli MG tahun lalu adalah hambatan suplai dari pabrik mereka di Thailand.

“Kemarin, pada 2022, itu masih terkendala shortage supply (keterbatasan suplai) khususnya untuk MG ZS,” tandas dia.

Kendala tersebut, akunya, sudah bisa diatasi tahun ini. Ia mengklaim bahwa sekarang tak ada lagi inden untuk model-model yang MG tawarkan untuk pasar Indonesia.

“Saat ini, semua model tidak ada inden. Makanya kami optimistis. Kondisi itu yang akhirnya membuat kami percaya diri untuk bisa memenuhi pengiriman secepatnya kepada para konsumen,” pungkas Arief.

MG 5 GT

MG, yang merupakan singkatan dari Morris Garage, resmi masuk ke Indonesia sejak 2020, tak berapa lama sebelum pandemi Covid-19 masuk dan mengganggu perekonomian.

Produk pertama mereka ialah ZS yang meluncur pada Maret 2020, disusul oleh MG HS pada Agustusnya.

Sedan bertampang keren MG 5 GT kemudian mengaspal pada Maret 2022.

Pada tahun pertama, MG hanya mampu menjual 313 unit. Kemudian, pada 2021, mereka menjual 1.101 unit.

MG sedang bersiap masuk ke pasar mobil listrik Tanah Air pada 2023. Model yang masih dirahasiakan identitasnya itu rencananya meluncur dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 16-26 Februari mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang