Belum Diluncurkan, Kaum Berduit di Indonesia Sudah Ngebet Pesan MG 5 GT

Berita Otomotif

Belum Diluncurkan, Kaum Berduit di Indonesia Sudah Ngebet Pesan MG 5 GT

TANGERANG – MG 5 GT menjadi salah satu ‘magnet’ bagi pengunjung booth dari merek tersebut, selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Mereka yang berduit bahkan ingin memesannya, meski belum resmi meluncur.

Sedan sport coupe tersebut merupakan salah satu model yang dipamerkan MG dalam GIIAS 2021, selain station wagon listrik MG 5 EV. Ada pula peluncuran MG ZS Liverpool FC Limited Edition.

Dalam acara diskusi bersama Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) di sela-sela pameran yang berlangsung pada 11-21 November 2021 di Serpong, Tangerang itu, MG mengatakan 5 GT serta 5 EV akan mereka rilis.

“Kami berkomitmen meluncurkannya (5 GT) di kuartal satu 2022, lengkap dengan spesifikasi detail dan harga,” kata Marketing and Public Relations Director Arief Syarifudin PT. SAIC Motor Indonesia (MG Indonesia), ketika membahas 5 GT.

MG 5 GT

Meski belum dijual, Terdapat pengunjung-pengunjung booth MG yang diklaim sudah ingin memesannya. Ada yang sudah memberikan tanda jadi, tapi merek yang merupakan singkatan dari ‘Morris Garage’ ini kemudian mengubah sistemnya menjadi pre-order.

“Sudah datang pemesanan yang jumlahnya lebih dari 10 unit. Tapi, sama Pak Rendi (Sales and Network Director Rendi Radito MG Indonesia—Red) langsung dibatasi karena hal-hal terkait komitmen itu luar biasa penting. Jangan sampai nanti justru merusak ekspektasi konsumen yang bersangkutan,” papar Arief.

“Kami menginisiasi preorder terlebih dahulu, dengan membuat satu data konsumen yang menginginkan 5 GT ini, alih-alih membuat suatu tanda jadi,” lanjut dia.

MG 5 GT

Rendi Radito menyebut 5 GT sebagai model yang paling banyak mendapat perhatian pengunjung. Mereka menanyakan harga maupun tanggal peluncurannya.

Model ini dikatakan punya fascia depan yang terinspirasi dari tampilan hiu saat memburu mangsa. Gril depan digital flaming-nya dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat seperti api yang berkobar.

Ada pula flaming dark night body decoration, side inlet untuk membantu pendinginan mesin, pelek alloi two-tone tomahawk spokes, upturned ductail, lampu belakang LED yang terinspirasi dari cakar leopard.

“Desain lampu belakangnya juga terinspirasi secara kuat oleh gambaran sebuah trek balap,” terang dia lagi mengenai 5 GT. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar