MG Segera Rilis 2 Model Lagi, Salah Satunya Hampir Pasti SUV Ini

Berita Otomotif

MG Segera Rilis 2 Model Lagi, Salah Satunya Hampir Pasti SUV Ini

JAKARTA – Morris Garage (MG), merek baru di pasar otomotif Indonesia, belum berhenti meluncurkan model anyar tahun ini. Masih ada dua model yang segera mereka rilis di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) dan salah satunya hampir pasti adalah sport utility vehicle (SUV) MG HS.

MG, merek asal Inggris yang sudah diakuisisi penuh oleh grup otomotif China SAIC Motor, mengumumkan kehadiran mereka di Indonesia pada 5 Maret 2020, hanya tiga hari setelah Presiden Joko Widodo membeberkan soal masuknya virus Corona ke negeri ini. Kemudian, pada 24 Maretnya, model perdana MG yaitu SUV bernama ZS meluncur secara virtual.

Rencana produk baru MG pada 2020 tidak setop sampai di situ, walau pandemi masih melanda negeri ini dan menyebabkan penjualan mobil turun drastis. ZS bakal memiliki ‘teman’.

“Ini eksklusif hanya di Mobil123.com. Tunggu tanggal mainnya karena selain ZS, akan ada lagi lainnya yang akan segera kami luncurkan dalam jangka waktu dekat,” ucap Arief Syarifudin, Marketing and PR Director PT. SAIC Motor Indonesia (MG Indonesia) dalam diskusi virtual ‘Ngobral’ di laman Facebook Mobil123.com pada Rabu (17/6/2020).

Ada dua model anyar yang bersiap mengaspal di Tanah Air pada tahun bershio tikus logam ini. Keduanya akan diperkenalkan sebelum November.

“Di GIIAS (pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show) ada, tapi sebelum itu ada juga,” tegas Arief menyinggu pameran yang bakal berlangsung pada akhir Oktober di Serpong, Tangerang tersebut sebagai patokan.

MG HS
Sayangnya, tidak ada bocoran dari Arief mengenai identitas dari dua produk anyar tersebut. Akan tetapi, bisa jadi, salah satunya adalah SUV MG HS. Pasalnya, compact SUV tersebut sudah mereka singgung dalam peluncuran virtual ZS melalui YouTube pada Maret silam.

“Selagi Anda menikmati segala kehebatan dari ZS, inilah preview MG HS yang kami persembahkan untuk Anda,” ucap Arief ketika itu, yang diikuti oleh penampakan sekilas dari HS.

Dari video tersebut, terlihat bahwa HS memiliki lampu depan dengan ‘Hormone Pulse Meeting Effect’. Ada pula lampu belakang dengan desain ‘Light Field’.

Desain gril depan ‘Star Field’ masih sama dengan ZS. Sementara, di interior, ada kursi bergaya racing yang sporty, Panoramic Sunroof besar, meter cluster full digital berukuran 12,3 inci.

HS mengusung mesin bensin 30T Trophy yang diklaim memiliki performa tinggi. HS juga memiliki sistem penggerak semua roda yang diklaim pintar. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar