Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Meski Pasar Lesu, Mitsubishi Tetap Ajari Konsumen Tangani Fuso

Panduan Pembeli

Meski Pasar Lesu, Mitsubishi Tetap Ajari Konsumen Tangani Fuso

JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, terus berupaya memberikan ‘zero downtime’ bagi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso dengan mengadakan pelatihan kepada sejumlah mekanik konsumen sehingga mereka dapat melakukan perawatan rutin, dan kendaraan mereka selalu dalam kondisi optimal.

Sebagai armada penunjang kegiatan bisnis, kendaraan Mitsubishi Fuso harus selalu dalam keadaan siaga untuk digunakan sehingga bisnis terus berjalan dan mendatangkan keuntungan maksimal. Untuk menyediakan armada  prima, perawatan rutin mutlak diperlukan. Salah satu kendala yang umumnya dihadapi oleh konsumen adalah keterbatasan waktu untuk memeriksakan kendaraan niaga mereka ke bengkel terdekat.

Agar lebih menghemat waktu dan tidak memangkas waktu operasional kendaraan niaga mereka, biasanya para konsumen sudah memiliki mekanik tersendiri yang menangani berbagai macam perawatan serta perbaikan. Kendala lain yang kerap dihadapi adalah ketidak pahaman mekanik akan unit yang mereka tangani, hal ini justru memperburuk kondisi kendaraan karena salah penanganan.

Untuk meminimalisir hal tersebut, sejak tahun 2005 KTB rutin membuka kelas pelatihan bagi para mekanik konsumen dan pengemudi (fleet training) yang berasal dari berbagai latar belakang usaha. Fleet training merupakan forum bertukar informasi mengenai bagaimana cara berkendara yang baik, serta perawatan kendaraan Mitsubishi Fuso sehingga peserta dapat mengetahui apa yang boleh / tidak boleh dilakukan pada kendaraan sehingga kendaraan selalu dalam kondisi optimal setiap harinya.

Kondisi pasar otomotif yang sedang melemah tidak serta merta melemahkan komitmen KTB dalam memberikan layanan terbaiknya. Kondisi tersebut justru semakin mendorong KTB untuk lebih maksimal dalam memberikan layanan purnajual, salah satunya melalui program fleet training ini.

Program yang rutin dilakukan KTB ini mendapat feedback positif dari konsumen, bahkan permintaan kelas pelatihan terus meningkat setiap tahunnya. Sejak pertama kali dilaksanakan di tahun 2015, total jumlah mekanik konsumen dan pengemudi yang mengikuti training sebanyak 10.015 peserta. Di tahun 2014 saja, telah dilaksanakan 118 kelas pelatihan dengan 1.746 peserta yang berasal 657 perusahaan dari berbagai bidang usaha. Sedangkan di 2015, dari Januari hingga April 2015, telah dilaksanakan 44 kelas pelatihan. Hingga akhir tahun 2015 ini KTB menargetkan untuk memberikan 97 kelas pelatihan kepada 2.480 peserta mekanik konsumen.

Materi pelatihan yang diberikan selalu berkembang dari waktu ke waktu, dan hal ini semakin meningkatkan antusias peserta training. Materi varian terbaru juga kerap diberikan, karena biasanya varian yang satu dengan yang lain memiliki kondisi penanganan yang berbeda.

“Dengan semakin bertambahnya varian baru Mitsubishi Fuso, kami wajib memberikan edukasi kepada para konsumen, khususnya para mekanik dan pengemudi, agar ilmunya dapat langsung diterapkan pada kendaraan Mitsubishi Fuso yang mereka miliki”, ujar Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director – MFTBC Marketing Division KTB.

KTB melaksanakan program fleet training dengan dibantu oleh jaringan dealer yang telah tersebar di seluruh Indonesia, sehingga lebih mudah menjangkau peserta pelatihan. Instruktur pelatihan merupakan instruktur terlatih yang berasal dari dealer resmi Mitsubishi Fuso, yang tentunya telah mendapat sertifikasi dari KTB. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang