Esemka Bima 1.2 Punya Tenaga Lebih Besar dari Suzuki Carry 1.5

Mobil Baru

Esemka Bima 1.2 Punya Tenaga Lebih Besar dari Suzuki Carry 1.5

BOYOLALI – Meski hadir dengan mesin lebih kecil, Esemka Bima 1.2 diklaim memiliki tenaga yang lebih besar dari DFSK Super Cab 1.3 dan Suzuki Carry Pick Up.

Dari informasi yang kami dapatkan, Esemka Bima 1.2 dilengkapi dengan mesin E-Power I4 DOHC berkapasitas 1.243 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 96 hp dan torsi mencapai 119 Nm.

Hasil ini terbilang menarik karena DFSK Super Cab 1.3L yang menggunakan mesin diesel berkapasitas 1.300 cc hanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 73 hp. Terbilang jauh bila dibandingkan dengan klaim dari Esemka Bima 1.2. Namun torsi yang dihasilkan DFSK Super Cab 1.3 unggul jauh karena mampu menghasilkan 190 Nm

Sementara bila dibandingkan dengan Suzuki Carry Pick Up yang dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.462cc, Esemka masih menang tipis. Suzuki Carry Pick Up yang dilengkapi mesin berkapasitas lebih besar hanya mampu menghasilkan tenaga sebesar 95 hp, kalah 1 hp dibanding Esemka Bima 1.2. Sedangkan untuk torsinya, Esemka juga harus mengaku kalah karena Suzuki Carry bisa melepas torsi sebesar 135 Nm.

Bila dimensi ketiga kendaraan komersial tersebut dibandingkan, maka perbedaannya tidaklah terlalu jauh. Tercatat, Esemka Bima 1.2 menjadi kendaraan yang memiliki dimensi terpanjang yaitu mencapai 4.560 mm, lebar 1.645 mm dan tinggi 1.890 mm.

Sedangkan DFSK Super Cab 1.3 hadir dengan panjang 4280 mm, lebar 1.810  mm dan tinggi 1.890 mm. Suzuki Carry Pick Up memiliki panjang 4.195 mm, tinggi 1.675 mm dan tinggi 1.870 mm. Sayangnya hingga kini Esemka masih belum mentampaikan harga resmi dari mobil tersebut. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support