Mercedes-Benz Indonesia Raih Rekor Baru Penjualan

Berita Otomotif

Mercedes-Benz Indonesia Raih Rekor Baru Penjualan

JAKARTA - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia berhasil meningkatkan penjualan kendaraannya di Indonesia.

Tercatat, penjualan Mercedes-Benz di Indonesia sepanjang tahun 2018 mencapai 3.859 unit. Jumlah ini meningkat sebesar 12 persen bila dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu. Hasil ini membuat mereka percaya diri untuk mengklaim sebagai merek premium terlaris di industri otomotif Indonesia.

Hasil di 2018 ini diklaim berkat pemasaran Mercedes-Benz C-Class dengan pangsa pasar 25% dari total penjualan dan E-Class (+ 22%). Secara keseluruhan, SUV dan S-Class mampu menghasilkan peningkatan penjualan yang signifikan pada tahun 2018.

“Di tengah iklim persaingan usaha yang kompetitif, kami mampu mempertahankan posisi puncak dari Januari hingga Desember, terutama berkat keberhasilan C-Class, E-Class dan SUV. Kami akan terus meremajakan portofolio produk kami pada tahun 2019,” tutur Roelof Lamberts, Presiden dan CEO, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Menariknya, dari jumlah penjualan tersebut, 77 persen di antaranya adalah mobil yang dirakit secara lokal oleh Pabrik PT Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Jumlah mobil yang berhasil dirakit pun meningkat 25% lebih banyak kendaraan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Dengan lebih dari 3.800 kendaraan yang berhasil dijual oleh Mercedes-Benz pada tahun 2018, kami telah melampaui rekor penjualan kami sendiri. Di 2019, lebih dari 10 model Mercedes-Benz terbaru akan menginspirasi para pelanggan kami - tidak hanya di segmen mobil kompak, tetapi juga di segmen lainnya,” tutur Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations and Product Management PT MBDI. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support