Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mercedes-Benz Indonesia Raih Rekor Baru Penjualan

Berita Otomotif

Mercedes-Benz Indonesia Raih Rekor Baru Penjualan

JAKARTA - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia berhasil meningkatkan penjualan kendaraannya di Indonesia.

Tercatat, penjualan Mercedes-Benz di Indonesia sepanjang tahun 2018 mencapai 3.859 unit. Jumlah ini meningkat sebesar 12 persen bila dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu. Hasil ini membuat mereka percaya diri untuk mengklaim sebagai merek premium terlaris di industri otomotif Indonesia.

Hasil di 2018 ini diklaim berkat pemasaran Mercedes-Benz C-Class dengan pangsa pasar 25% dari total penjualan dan E-Class (+ 22%). Secara keseluruhan, SUV dan S-Class mampu menghasilkan peningkatan penjualan yang signifikan pada tahun 2018.

“Di tengah iklim persaingan usaha yang kompetitif, kami mampu mempertahankan posisi puncak dari Januari hingga Desember, terutama berkat keberhasilan C-Class, E-Class dan SUV. Kami akan terus meremajakan portofolio produk kami pada tahun 2019,” tutur Roelof Lamberts, Presiden dan CEO, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Menariknya, dari jumlah penjualan tersebut, 77 persen di antaranya adalah mobil yang dirakit secara lokal oleh Pabrik PT Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Jumlah mobil yang berhasil dirakit pun meningkat 25% lebih banyak kendaraan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Dengan lebih dari 3.800 kendaraan yang berhasil dijual oleh Mercedes-Benz pada tahun 2018, kami telah melampaui rekor penjualan kami sendiri. Di 2019, lebih dari 10 model Mercedes-Benz terbaru akan menginspirasi para pelanggan kami - tidak hanya di segmen mobil kompak, tetapi juga di segmen lainnya,” tutur Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations and Product Management PT MBDI. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang