Next Mercedes-Benz S-Class Masuk Jalur Produksi

Berita Otomotif

Next Mercedes-Benz S-Class Masuk Jalur Produksi

SINDELFINGEN – Daimler berencana untuk mulai melepas Mercedes-Benz S-Class pada pertengahan bulan Juli 2017 ke pasar dunia dan mulai melakukan produksi.

Daimler pun telah memamerkan mobil tersebut yang sejatinya sudah diproduksi di pabrik mereka di Sindelfingen, Jerman. Dengan ini artinya Daimler siap untuk menjual sedan mewah andalan mereka yang telah dilengkapi dengan teknologi terbaru.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah kemampuan mobil ini yang dapat berjalan tanpa pengemudi. Pasalnya New S-Class telah dilengkapi dengan teknologi advanced driver assistance systems yang memungkinkan dapat berjalan tanpa adanya kendali manusia.

Menariknya lagi, langkah produksi di pabrik Daimler juga menggunakan sistem baru. Anda jangan heran jika mobil-mobil produksi bakal berlalu lalang tanpa pengemudi. Hal ini bisa terjadi karena beragam hal seperti terdapat kamera dan sensor tambahan yang terinstal di pilar B. Tak hanya itu, terdapat pula pemantauan ketat terhadap jalur perakitan sebelum mesin dinyalakan untuk pertama kalinya hingga sistem pelacakan untuk mendapatkan visual dari pabrik secara real-time.

Tak hanya itu, dalam perakitan di pabrik ini, Mercedes-Benz juga menggunakan transmitter yang dapat menemukan posisi kendaraan di jalur produksi secara akurat dan bertukar data dengan alat peralatan produksi. Dengan demikian, dokumentasi data produksi dan sebagainya bisa lebih tercatat sehingga kualitas produksi semakin terjaga.

“Mungkin, dengan teknologi yang akan datang mobil kami bisa menemukan jalannya sendiri untuk ke lokasi pemilik barunya,” ungkap Markus Schäfer Member of the Divisional Board of Mercedes-Benz Cars, Production and Supply Chain Management.

Dan berikut adalah video produksi S-Class.

[Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual