Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mercedes-Benz GLC Rakitan Bogor Lebih Murah Rp 40 Juta

Berita Otomotif

Mercedes-Benz GLC Rakitan Bogor Lebih Murah Rp 40 Juta

JAKARTA – Mercedes-Benz Indonesia memang telah meluncurkan Mercedes-Benz GLC sejak tahun 2015 lalu. Namun versi yang baru saja diluncurkan sudah dirakit langsung di Indonesia, bukan lagi diimpor langsung dari Jerman.

“Kami sudah melakukan lokalisasi ini sejak bulan Mei lalu dan kini GLC rakitan Indonesia sudah bisa didapatkan di dealer-dealer resmi Mercedes-Benz di Indonesia,” ungkap Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication.

Dengan merakit langsung di Indonesia, maka harga jual yang ditawarkan pun menjadi lebih murah ketimbang diimpor langsung dari Jerman. Selisih harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah per unit mobil.

“Selisih harganya sekitar Rp 40 juta lebih murah. Dengan harga ini diharapkan dapat membuat masyarakat lebih mudah untuk mendapatkan GLC di Indonesia. Namun peningkatannya masih belum terlihat saat ini,” tambahnya.

Meski telah dirakit secara lokal, namun Ia memastikan bahwa kualitas mobil masih terjaga layaknya CBU. Untuk itulah, Ia menyatakan sudah tidak menyediakan lagi GLC CBU di Indonesia.

“Sudah tidak ada lagi. Kalau pun ada, mungkin hanya sisa satu unit di dealer. Selebihnya sudah kami rakit semua secara lokal,” pungkasnya. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang