Mercedes-Benz akan Rakit Mobil Listrik EQ di Sindelfingen

Berita Internasional Bisnis
Indra Prabowo February 2, 2017 09:43

SINDELFINGEN – Mercedes-Benz Cars mengumumkan akan memproduksi mobil listrik dengan brand (merek) EQ di pabrik Sindelfingen.

"Pabrik Sindelfingen memainkan peran penting dalam serangan listrik Mercedes-Benz Cars dan sedang majukan menjadi ke pusat kompetensi untuk EV (electric vehicle) dari lineup produk kelas atas dan kelas mewah Mercedes-Benz," kata Markus Schäfer, Member of the Divisional Board of Mercedes-Benz Cars, Production and Supply Chain Management.

Generasi baru kendaraan listrik akan didasarkan pada arsitektur yang dikembangkan khusus untuk model baterai listrik, bisa digunakan di semua model. Arsitektur ini sangat cocok untuk semua seri model serta sub-model, seperti SUV, saloons dan coupe. Wheelbase dan track ban merupakan variabel.

EQ merupakan singkatan dari “Electric Intelligence” yang diambil dari nilai Mercedes-Benz "Emotion and Intelligence".

Mobil EQ pertama akan berbentyuk SUV dan dibekali dengan 2 motor (depan dan belakang). Tenaga yang dihimpun mencapai 300 kW atau sekitar 402 hp. Jarak tempuh mobil listrik ini mencapai 500 kilometer.

Produksi dari SUV listrik ini akan dimulai sebelum dekade ini berakhir. Pabrik Sindelfingen sendiri menjadi tempat perakitan Mercedes-Benz E-Class dan Mercedes-Benz S-Class. [Idr]

 

Penulis Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.

Komentar
Cari berita

Daftar langganan newsletter

Riset Mobil Terbaru