Mercedes-AMG GT R, Sports Car dari Neraka

Mobil Baru

Mercedes-AMG GT R, Sports Car dari Neraka

STUTTGART – Dari dunia lintasan balap mobil yang terkenal paling menuntut hingga ke jalan raya, Mercedes-Benz melucnurkan Mercedes-AMG GT R. Tetap mengusung sejumlah teknologi di dunia balap, Mercedes-AMG GT R diklaim sebagai mobil jalan terkencang.

Mesin 4.0 V8 Biturbo yang ditempatkan di belakang as roda depan (front-mid-engine), diakui dapat menyalurkan tenaga maksimal sebesar 585 hp dan torsi 700 Nm pada 1900-5500 rpm.

Bagian lain yang mendapat sentuhan pada genarasi terbaru AMG GT R ini adalah suspensi, aerodinamika, dan konstruksi bobot kendaraan.

Mercedes-AMG GT-R kini memiliki dimensi lebih lebar guna mendapatkan daya cengkeram maksimal, terutama saat sedang memasuki tikungan.

Dari segi aerodinamis, sports car 2-seater ini menggunakan grille depan berukuran besar dan dua buah diffuser membantu optimalisasi grip. Selain itu, rumah roda yang menggunakan bahan super ringan menjamin pengendalian maksimal.

“Dengan mengenalkan Mercedes-AMG GT R baru, kami telah mencapai tingkat baru dari sensasi berkendara. Memiliki gen mobil balap, dia menawarkan pengalaman berkendara layaknya mengendarai mobil-mobil balap. Kami telah memodifikasi sejumlah komponen guna meningkatkan performa namun tetap nyaman dikendarai,” ungkap Tobias Moers, CEO Mercedes-AMG GmbH.

mercedes-amg gt r

Dengan transmisi AMG SPEEDSHIFT DCT 7‑speed Mercedes-AMG GT R mampu berakselerasi dari 0 – 100 kpj hanya dalam 3,5 detik. Mobil sport ini juga mampu dipacu hingga kecepatan 318 kpj. Perpaduan serat karbon dan alumunium membuatnya memiliki bobot yang sangat ringan.

Sistem peredam kejut mobil ini mengawinkan AMG Ride Control dengan fungsi coil-over. Suspensi Mercedes-AMG GT R dapat diatur secara elektronik dan beradaptasi dengan situasi jalanan.

Tiga pilihan mode berkendara (Comfort, Sport dan Sport Plus), diyakini mampu membuat pengendara bebas menentukan gaya mengemudi yang diinginkan. Penampilan perdana Mercedes-AMG GT R dilakukan pada Goodwood Festival of Speed 2016. Pembalap Mercedes F1 Lewis Hamilton menjadi orang pertama yang mengenalkan mobil ini.

Oiya, hampir semua proses pengembangan Mercedes-AMG GT R dilakukan di Green Hell atau sirkuit Nurburgring.   [Dew/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual