Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Merasakan Kelincahan dan Kenyamanan Proton Iriz

Review

Merasakan Kelincahan dan Kenyamanan Proton Iriz

BOGOR – City car Proton Iriz telah membuktikan performanya dan menawarkan kenyamanan lebih untuk konsumen Indonesia.

Proton Iriz dipastikan akan meluncur secara resmi pada 18 Februari mendatang dengan menawarkan desain, performa dan fitur-fitur terbaik. Melalui event media test drive, tim Mobil123 mendapatkan kesempatan untuk mencoba kemampuan Iriz versi manual di kawasan Taman Budaya Sentul City.

Eksterior
Eksterior Depan Proton Iriz
Jika dilihat sekilas, Proton Iriz memiliki dimensi yang kompak dan memiliki desain unik. Grille depan dan air intake pada bagian depan hadir dengan desain tegas, sedangkan pada bagian sisi samping bawah terdapat aksen menarik perhatian pandangan mata.

Untuk bagian belakang terlihat desain yang rada tidak simentrik pada pintu bagasi namun terlihat cukup unik. Desain lampu depan dan belakang terlihat agresif, cocok untuk memperkuat karakter sporty yang ada dalam diri kaum muda modern.

Eksterior Belakang Proton Iriz
Namun sayangnya tampilan ekterior tidak ditunjang oleh desain  lingkar roda yang tepat. Jika dibuat lebih menarik,  tentunya bakal memperkuat kesan sporty. Secara keseluruhan, desain eksterior Proton Iriz dapat menunjukkan karakter semangat anak muda dan adanya 7 pilihan warna membuat mobil ini menjadi lebih menarik.

Interior
Interior Proton Iriz
Masuk ke interiornya, bahan jok terasa sangat nyaman dan empuk. Desain dashboard hadir sederhana dan tampak terlihat  lebar.

Pada bagian tachometer dan speedometer telah dilengkapi dengan layar LCD multifungsi. Layar ini sangat membantu pengemudi untuk mengetahui kondisi kendaraan dan untuk dapat mengetahui waktu service.

Pada bagian penumpang, mobil ini memiliki jarak kaki cukup luas dan mampu menampung 2 orang dewasa. Adanya port untuk mengisi baterai smartphone dan entertainment yang dapat dikoneksikan via Bluetooth menjadi nilai tambah tersendiri. Sayangnya tidak ada monitor dengan layar sentuh untuk mengakses entertainment dan fitur audio control pada lingkar kemudi.

Mesin dan Performa
Mesin Proton Iriz
Mengusung kemampuan mesin 4P-E 1.3 VVT yang dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan mampu memberikan perfoma medium. Mesin ini menyemburkan tenaga 94 hp pada 5.750 rpm dan torsi 120 Nm pada 4.000 rpm. 

Kolaborasi mesin dan transmisi menghasilkan karakter yangsangat cocok jika kondisi lalu lintas padat. Kemampuan mesin tersebut juga didukung dengan tuas kopling, rem dan gas terasa sangat empuk.

Performa Proton Iriz

Lingkar kemudi pun sangat ringan dan memiliki radius putar kecil membuat mobil ini terasa sangat lincah. Akselerasinya sangat halus baik itu di jalan datar maupun menanjak.

Adanya fitur hill hold assist membuat Proton Iriz semakin gesit di medan menanjak dengan lalu lintas padat. Suspensi pun terasa sangat empuk dan nyaman.

Kesimpulan
Kesimpulan Proton Iriz
Proton Iriz versi manual cocok untuk digunakan di mana saja dan kapan saja. Kombinasi apik antara kenyamanan dan performa kendaraan membuat city car ini cocok menjadi salah satu pilihan konsumen Indonesia.

Selain fitur keselamatannya yang komplit, kemudahan untuk bermanuver dan sangat ringan untuk dikendalikan menjadi senjata utama mobil ini. Dibandrol kurang dari Rp 200 juta dengan sensasi mengemudi tersebut kami rasa sangat sesuai untuk kondisi Indonesia saat ini.

Pertanyaan yang muncul, mampukah Proton Iriz berbicara banyak di Indonesia ?. Hal ini butuh pembuktian, terlebih mengingat sepak terjang Proton di Indonesia yang kurang berhasil di pasaran.

Penasaran? Rasakan sensasi mengemudi menarik bersama Proton Iriz di FX Sudirman pada 18 Februari mendatang. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang