Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Menperin Agus: Insentif PPnBM Tingkatkan Produksi Kendaraan

Berita Otomotif

Menperin Agus: Insentif PPnBM Tingkatkan Produksi Kendaraan

JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan implementasi kebijakan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) di sektor kendaraan bermotor berjalan sukses. 

Program tersebut telah mampu meningkatkan produksi kendaraan bermotor roda empat atau lebih pada 2021 sebesar 66,8% dari tahun sebelumnya.

"Hasil capaian program insentif PPnBM DTP terbukti mampu menopang pertumbuhan dan peningkatan produksi kendaraan hingga hampir mendekati pencapaian produksi sebelum terjadinya Covid-19. Kebijakan ini mampu menghindarkan terjadinya PHK pada sektor industri otomotif," ujar Menperin Agus saat membuka pameran Jakarta Auto Week (JAW) 2022 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2022).

Menurutnya, kinerja industri otomotif Tanah Air jadi perhatian pemerintah. Industri otomotif harus menjadi fokus utama, karena stake holder-nya yang sangat besar.

"Indonesia sudah ekspor kendaraan ke Australia, kami apresiasi kepada seluruh industri yang telah turut mensukseskan serta mampu meningkatkan produksi," pungkasnya. 

Pemerintah telah memutuskan untuk melanjutkan insentif PPnBM DTP 2022 untuk dua segmen mobil baru yaitu kendaraan bermotor roda empat hemat energi dan harga terjangkau (KBH2) atau populer dengan sebutan LCGC dan mobil dengan kapasitas mesin kurang dari 1.500 cc. Tujuannya, untuk menjaga momentum pemulihan sektor otomotif.

"Hasil PPnBM menggembirakan dan memuaskan sehingga pemerintah melanjutkan untuk memberikan lagi stimulus PPnBM 2022 untuk 2 sektor mobil. Hal itu untuk menjaga sektor otomotif menghindari efek market shock," ujar pungkas dia.

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<< 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang