Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kia Ajak Media Test Drive Tiga Model Andalannya

Berita Otomotif

Kia Ajak Media Test Drive Tiga Model Andalannya

JAKARTA - PT Kia Mobil Indonesia menggelar test drive tiga mobil andalannya di Ancol, Jakarta Utara.

Ketiga mobil tersebut adalah Kia Rio, Kia Sportage dan Kia Grand Sedona. Kia Rio adalah model terbaru Kia yang baru diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show 2017 lalu sementara Kia Sportage dan Grand Sedona sudah diluncurkan sejak tahun lalu.

“Kendaraan Kia didesain sedemikian rupa untuk mengutamakan kenyamanan dan keamanan para penumpang. Kendaraan Kia menggunakan struktur body monokok dengan suspensi yang dibuat menyatu dengan body dan disesuaikan dengan kualitas pengendaraan setingkat kendaraan di Eropa (Euro Tuning Ride),” terang Harry Yanto, Bussiness Development General manager PT Kia Mobil Indonesia.

Kia Rio adalah hatchback andalan pabrikan asal Korea yang menggunakan mesin Kappa 1.4-liter Dual CVVT dengan tenaga sebesar 98,5 dan torsi mencapai 133 Nm. Mesin ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan pelanggan Kia di Indonesia, khususnya kaum muda. Sementara dari sisi eksterior, Kia pastinya mengandalkan desain tiger nose grille yang telah menjadi ciri khas mereka selama ini. Menariknya, tiger nose grille tersebut dibuat tipis dan menyatu dengan lampu depan sehingga membuatnya tampil modern.

Sementara Kia Sportage merupakan SUV yang berhasil menjadi penyumbang terbesar penjualan Kia Global. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Kia Sportage hadir dengan tampilan yang lebih kalem. Mesin yang digunakan adalah Nu 2.0 Dual CVVT yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 158 hp dan torsi mencapai 192 Nm.

Sementara Kia Grand Sedona adalah mobil yang dulu sempat hadir di Indonesia dengan nama Grand Carnival. Mobil ini dilengkapi dengan  mesin 3.3L V6 MPI. Memiliki keluaran tenaga sebesar 269 Hp pada 6.400 rpm dan torsi 318 Nm pada 5.200 rpm. Keunggulan utama dari mobil ini adalah interiornya yang lapang, mewah dan dengan beragam fitur penunjang kenyamanan. Konfigurasi kursi 3 barisnya sangat fleksibel dan dapat diatur untuk diisi 6 hingga 11 penumpang. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang