Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mengintip Keunggulan Teknologi Baru Ford

Berita Otomotif

Mengintip Keunggulan Teknologi Baru Ford

MICHIGAN - Ford mengenalkan fitur baru bernama Split View Camera. Alat ini untuk membantu pandangan pengendara yang ragu saat berada di persimpangan atau pertigaan jalan.

Split View Camera dilengkapi kamera beresolusi 1 megapixel diletakkan di bagian depan mobil dengan jangkauan hingga 180 derajat. Kamera tersebut akan menangkap aktivitas sebelah kiri dan kanan mobil yang selanjutnya bisa dilihat melalui layar yang tersemat di dashboard.

Fitur ini digadang-gadang mampu meminimalkan risiko kecelakaan. Sebab alat ini sangat bermanfaat untuk kondisi jalanan yang banyak persimpangan dan pertigaan hingga gang (jalan kecil), contohnya Jakarta.

Alat kecil ini mirip dengan Around View Monitor pada Nissan X-Trail dan Honda HR-V. Bedanya Split View Camera pada Ford bisa memantau aktivitas sebelah kiri dan kanan mobil sebelum keluar gang. Menariknya kamera ini bisa digunakan kapan pun oleh pengendara.

Ford menggunakan kamera dengan lebar 33mm, dan tetap bersih karena dilengkapi jet-washer. Alat jet washer sengaja disedikan agar bisa menampilkan gambar terbaik. Merek asal Ameria ini telah menguji Split View Camera dalam berbagai kondisi jalanan, malam dan siang serta segala macam kondisi cuaca. Hasilnya tetap menampilkan gambar terbaik.

Dalam keterangan resmi Ford dilansir Autoevolution, Split View Camera sudah digunakan oleh new Ford Galaxy dan S-Max. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang