Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mengerikan, Mobil Ini Berputar 360 Derajat

Mobil Baru

Mengerikan, Mobil Ini Berputar 360 Derajat

FRANKFURT - Jaguar F-PACE baru saja mencatat rekor Guinness World Record saat melintasi loop (putaran). Mobil berhasil berputar 3600. Aksi bahaya ini dilakukan jelang peluncuran SUV perdana Jaguar di Frankfurt, Jerman.

Saat melintasi loop dengan ketinggian 19,8 meter, Jaguar F-PACE dikendarai oleh Terry Grant, stunt driver asal Inggris. Aksi ini terkenal sangat berbahaya. Akan sangat mematikan bagi kendaraan yang tidak memiliki kemampuan beraksi seperti itu.

Beruntung, aksi Jaguar F-PACE sukses dan membuat decak kagum ribuan penonton yang menyaksikan aksi pengemudi Terry. Si penentu arah mengaku aksi ini sangat sulit karena kecepatan mobil harus konstan untuk membuat mobil tetap stabil. Sebelum melakukan aksi nekatnya, dia harus melakukan beberapa pelatihan khusus.

Jaguar F-PACE ditampuk sebagai compact luxury SUV di dunia. Mobil ini tersedia lima tipe yakni Jaguar F-PACE Prestige, R-Sport, Portfolio, S, dan First Edition yang diproduksi di pabrik Jaguar Land Rover di Solihull, Inggris.

F-PACE sudah bisa dipesan di Inggris dengan harga mulai dari £34.170 (Rp 756 juta). Jaguar menawarkan F-PACE First Edition sebanyak 2.000 unit dengan harga £65.275 (Rp 1,5 miliar).

Tipe ini disokong mesin 3.0-liter yang mampu menyemburkan tenaga 300 Ps. Tipe spesial ini hanya tersedia body warna metalik dan biru yang kian agresif dengan roda 22" 15 palang. [Ikh/Idr]

Simak video Jaguar F-PACE.

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang