Mengenal Varian ADS dari Daihatsu

Panduan Pembeli

Mengenal Varian ADS dari Daihatsu

JAKARTA – Daihatsu menghadirkan varian Astra Daihatsu Styling (ADS) untuk pelanggan yang ingin mendapatkan mobil dengan desain lebih sporty.

ADS sendiri pertama kali dikenalkan pada Daihatsu Rocky yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu. Dari model tersebut terlihat perbedaan yang cukup jelas antara varian ADS dan non ADS dari sisi eksterior.

“ADS lebih mengoptimalkan basic design dengan meningkatkan kesan crossover dan high quality. Saat ini ADS memang lebih banyak fokus ke tampilan. Namun untuk tampilan interior tidak menutup kemungkinan kita bisa ke arah sana. Kita akan lihat tren dan keinginan konsumen,” ungkap Dendy Triyant, Department Head Marketing Product Planning Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), kepada  Mobil123, baru-baru ini.

Daihatsu Rocky

Ia pun menambahkan, untuk melakukan pengembangan varian ADS, Daihatsu tidak bisa sembarangan. Pasalnya mereka harus melakukan sinkronisasi antara masukan pelanggan, tren terkini dan memastikan kualitas pengerjaan.

“ADS ini dikembangkan oleh tim Daihatsu Indonesia dan proses pengerjaannya pun tidak mudah. Kami menerima masukan dari berbagai pihak dan melihat tren terkini. Tentu saja dalam proses pengembangan kami juga melakukan pengujian untuk memastikan kualitas yang terbaik bagi konsumen,” tambahnya.

Meski hanya terlihat sebagai aksesori, Dendy menegaskan bahwa, aksesoris tersebut tidak bisa dibeli secara terpisah. Untuk itu pelanggan harus membeli varian ADS agar mendapatkan mobil dengan tampilan lebih menarik.

Daihatsu Rocky

Selain itu, walau saat ini varian ADS hanya tersedia pada Daihatsu Rocky, bukan tidak mungkin di masa depan akan hadir di model-model lain. Tentunya semua tergantung dari permintaan pasar.

“Untuk saat ini memang hanya Rocky, namun ke depannya tidak menutup kemungkinan ke model-model Daihatsu yang lainnya,” pungkasnya.

Daihatsu Rocky hadir dalam beberapa pilihan varian, empat di antaranya adalah ADS. Untuk varian tersebut, Daihatsu menjualnya dengan harga mulai dari Rp210,4 juta hingga Rp248,7 juta.

Varian ADS sendiri sudah dilengkapi dengan beberapa penambahan aksesori seperti bingkai berlapis krom pada grille, front underguard, side skirt berwarna hitam, rear underguard berwarna silver dan aksen krom pada pintu bagasi.

Aksesori tersebut terbilang cukup untuk membuat tampilan Daihatsu Rocky varian ADS menjadi lebih apik dari sisi eksterior. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar