Mengeksplorasi Performa Toyota Sienta

Review

Mengeksplorasi Performa Toyota Sienta

JAKARTA - Toyota Sienta memiliki setting performa yang tepat untuk berbagai kondisi pengendaraan khususnya dalam kota.

Sebagai mobil keluarga modern, tentunya Toyota Sienta wajib dilengkapi dengan sistem penggerak yang mampu mengakomodir semua kondisi pengendaraan. Selain itu, kebutuhan akan kendaraan efisien dan emisi yang ramah lingkungan juga semakin meningkat.

Toyota Sienta sendiri dilengkapi dengan mesin berkode 2NR-FE. Memiliki konfigurasi 4-silinder segaris, sumber tenaga berkapasitas 1.497 cc ini memiliki sistem DOHC Dual VVT-i dengan keluaran tenaga 105 hp di putaran @6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada 4.200 rpm.

Sebagai penyalur tenaga ke roda, Toyota memberikan 2 pilihan sistem transmisi pada Toyota Sienta. Masing-masing adalah otomatis CVT 7-kecepatan Sport Sequential Shiftmatic dan manual  6-kecepatan.

Secara umum, Toyota Sienta memiliki performa yang cukup meyakinkan. Rasanya tidak sulit untuk beradaptasi dengan mobil yang diposisikan Toyota sebagai MAV (multi activity vehicle).

Beragam kondisi jalan yang Mobil123.com lewati baik itu di lintasan lurus, berkelok atau menanjak. Fedback dari tenaga mesin cukup terasa dan bisa dimanfaatkan untuk beragam manuver terutama saat melewati kendaraan lain di depan.

Sementara handling kemudi dari Toyota Sienta juga terasa mantap. Anda bisa secara persis dan tajam untuk memposisikan mobil sesuai dengan keinginan. 

Toyota Sienta dilengkapi dengan sistem suspensi MacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer di depan dan Torsion Beam with Coil Spring and Stabilizer di belakang. Dengan setting medium, bantingan kendaraan memiliki toleransi terbaik untuk kenyamanan dan juga handling pada setiap kesempatan.

Unjuk kerja transmisi CVT 7-Speed Sport Sequential Shiftmatic Toyota Sienta juga menyenangkan. Perpindahannya secara umum terasa halus, ini tentunya memiliki keuntungan pada saat akselerasi dan juga lebih efisien. 

Yang tak kalah penting, berkendara dengan Toyota Sienta menjadi lebih percaya diri berkat berlimpahnya fitur-fitur keselamatan aktif maupun pasif. Untuk sistem keselamatan pasif terdapat sistem pengereman ABS (Anti-lock Brake System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), BA (Brake Assist), serta VSC (Vehicle Stability Control). 

Sementara untuk fitur-fitur keselamatan pasif, Toyota Sienta dilengkapiseatbelt 3-point 7 penumpang, pengait ISOFIX  jok bayi, serta 3 airbag (2 depan dan 1 lutut pengemudi). [M123]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support