Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Menebak Mobil World Premiere Honda di GIIAS 2018

Berita Otomotif

Menebak Mobil World Premiere Honda di GIIAS 2018

JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) menjanjikan untuk menggelar World Premiere di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Namun mobil apa yang kira-kira akan melakukan debut dunia tersebut?.

Meski sudah menjanjikan, namun mereka masih belum dapat menyampaikan nama dan jenis mobil  yang akan dihadirkan ke Tanah Air tersebut. Honda hanya menegaskan bahwa mobil tersebut akan dijual di Indonesia.

“Saya belum bisa kasih tahu apa-apa. Jenisnya, modelnya, tipenya, yang pasti akan dijual di sini dan pasti bisa dikmati konsumen Indonesia,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM di Jakarta.

Kalimat ‘Pasti bisa dinikmati konsumen Indonesia’ membuat kami teringat pernyataan Jonfis saat menghadirkan Honda Small RS Concept di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu. Ketika itu Ia menyatakan bahwa Honda Small RS Concept merupakan hasil pengembangan R&D Honda Asia Pacific di Thailand namun menggunakan data pasar dari Indonesia.

Bila ditelisik lagi, pernyataan ‘menggunakan data survey dari Indonesia’ bisa diarahkan bahwa mobil tersebut akan dijual di Indonesia dan bukan tidak mungkin akan diproduksi pula secara lokal. Maka tidak heran bila mobil konsep tersebut disebut-sebut sebagai generasi baru Honda Brio yang sudah diluncurkan sejak 2011 lalu. Honda Brio sendiri berhasil menjelma menjadi salah satu mobil Honda terlaris di Indonesia saat ini namun belum pernah sekalipun mendapatkan generasi baru.

Honda Small RS Concept pun merupakan mobil yang berhasil menyita perhatian di IIMS 2018. Wajar, karena tampilan depannya memiliki karakter yang mirip dengan Honda Mobilio, dimensi serupa Honda Brio, serta telah dibekali dengan sejumlah ornamen dari Honda Civic Type R sehingga secara keseluruhan, mobil konsep tersebut memiliki tampilan sporty.

Modal tersebut rasanya cukup untuk menjadi alasan Honda agar dapat meluncurkan Honda Small RS Concept ke pasa Indonesia. Nantikan berita selanjutnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang