Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Bawa Mobil Karya Mahasiswa ke Geneva Motor Show

Berita Otomotif

Honda Bawa Mobil Karya Mahasiswa ke Geneva Motor Show

GENEVA - Honda dan Istituto Europeo di Design (IED) akan mengenalkan Tomo Concept di Geneva Motor Show.

Tomo adalah kendaraan listrik berukuran compact dengan gaya yang mirip dengan Honda Urban EV. Namun, Tomo dikembangkan sebagai sebuah proyek tesis oleh 13 mahasiswa IED Torino untuk mendapatkan gelar master dalam desain transportasi.

IED mengatakan bahwa para mahasiswa tersebut diberi tugas untuk membuat alat transportasi ideal untuk masyarakay muda di enam tahun mendatang. Layaknya di dunia nyata, mereka harus menghabiskan berbulan-bulan untuk melakukan perencanaan dan penelitian atas kreasi mereka.

Kendaraan tersebut dinamai Tomo yang berarti Teman dalam dalam bahasa Jepang. Kendaraan tersebut pun dirancang agar dapat menyesuaikan kebutuhan pemiliknya. Saat ini, IED belum menyampaikan spesifikasi detail dari mobil tersebut.

Desain eksterior dari Tomo Concept dibuat oleh Ricardo Alejandro Campos Ortega sementara Rudraksh Banerjie bertanggung jawab atas desain kabin. Desain tersebut dipilih Honda secara langsung kemudian tim dibentuk terdiri dari Tanmay Madhukar Chavan, Michele Corneliani, Shobhanjit Das, Alexander Marcel Fröse, Xiaole Ge, Ramón Emmanuel Hernández Cortés, Tianchen Huang, Sameer Aminullah Khan, Saketh Nalla, Jay Shrikant Nibandhe dan Yu-Jie Wang.

Tomo concept akan dibuat oleh EDAG Italia dan ditampilkan di ajang Geneva Motor Show. Meski mobil ini tidak diproduksi, Honda menegaskan bahwa pihaknya akan tetap meluncurkan versi produksi Urban EV yang kabarnya akan diluncurkan akhir tahun ini. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang