McLaren Sangkal Rumor Diakusisi Apple

Berita Otomotif

McLaren Sangkal Rumor Diakusisi Apple

LONDON – Berita mengenai diakusisi pabrikan kendaraan eksotis McLaren oleh perusahaan Apple ternyata tidak benar.

 

Seperti yang belakangan ramai dibicarakan, ada isu bahwa perusahan teknologi Apple akan mengambil alih pabrikan mobil Inggris McLaren. Ini memiliki korelasi bahwa Apple belakangan memang sedang melakukan pengembangan terhadap pembuatan kendaraan masa depan atau autonomus car.

Namun baru-baru ini McLaren langsung menyangkal hal tersebut dengan mengeluarkan pernyataan resmi. “Kamu dapat memastikan bahwa hubungan McLaren dan Apple tidak ada hubungan dengan urusan penanaman modal. Jadi tidak ada akuisisi disini, isu yang beredar tidak benar”.

Jika dihubungkan, Apple memang sedang gamang dalam urusan pembuatan kendaraan masa depan yang telah dilakukan sejak tahun 2014. Banyak pihak menilai bahwa Apple agak terjebak pada situasi, mereka sepertinya malah fokus kepada urusan teknologi saja, tidak dalam urusan pembuatan kendaraan secara utuh.

Salah satu sumber McLaren disinggung soal adanya kemungkinan pemilik minoritas saham McLaren yaitu Bahrain Mumtalakat akan bersedia menjual sahamnya kepada Apple. Dan sejauh ini hal tersebut tidak akan terjadi karena Mumtalakat tidak memiliki kewenangan dalam hal penerapan teknologi.

Jika dihubungkan, McLaren yang memiliki pengetahuan tentang otomotif secara utuh berikut dengan sistem komputer on-board, bahan chassis baru seperti serat karbon dan aluminium, layak untuk dijadikan mitra.

Apalagi ditambah kabar terakhir dimana Apple telah memecat puluhan pekerja yang terkait dengan program mobil otonom. Akuisisi ini dinilai bisa menyelesaikan dan mempercepat proyek tersebut.

Mari kita tunggu kelanjutan rumor ini, jika benar-benar ada hubungan antara Apple dan McLaren tentunya produk yang akan dilansir wajib ditunggu. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual