Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Apple Ubah Strategi Soal Mobil Otonom

Berita Otomotif

Apple Ubah Strategi Soal Mobil Otonom

CALIFORNIA - Keputusan ini memang masih belum pasti, namun kabarnya memang ada masalah internal tentang bagaimana Apple membawa hal baru untuk industri otomotif.

Apple memang selalu digadang-gadang sebagai saingan Google dalam mengembangkan kendaraan otonom.

Beberapa teknologinya telah berhasil ‘mencuri’ perhatian masyarakat sebagai terobosan dalam pengembangan mobil otonom. ‘Project Titan’ adalah salah satu teknologi Apple yang siap digunakan pada mobil otonom.

Namun belakangan terjadi perubahan fokus dari pengembangan mobil otonom yang dilakukan Apple. Mereka seperti terjebak hanya ingin melakukan pengembangan sisi teknologinya saja tanpa berfikir untuk membuat mobil secara utuh.

Dilansir Autoblog, alih fokus ini ternyata memakan banyak tumbal. Apple dikabarkan memecat puluhan pekerja yang terlibat dalam proyek ini. Tidak diketahui penyebab pemecatan, namun dapat dipastikan karena terkait rencana pembatalan produksi mobil otonom.

Proyek mobil otonom yang dilakukan Apple sendiri dimulai dengan semangat tinggi dan terjadi rekrutmen besar-besaran. Dalam waktu 18 bulan saja telah 1.000 karyawan yang terlibat dalam proyek ini. Dan ini kemungkinan akan ditinggalkan Apple awal tahun depan. 

Keputusan ini memang masih belum pasti, namun kabarnya memang ada masalah internal tentang bagaimana Apple membawa hal baru untuk industri otomotif. Sayangnya, Apple masih bungkam terhadap masalah ini. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang