McLaren Pakai Mesin Renault Hingga 2020

Berita Otomotif

McLaren Pakai Mesin Renault Hingga 2020

WOKING – McLaren Racing memutuskan untuk menggandeng Renault Sport Racing hingga akhir musim F1 2020.

Setelah sempat diwartakan resmi bercerai dengan Honda beberapa waktu silam, McLaren akhirnya menunjuk Renault sebagai pemasok mesin mereka musim depan. Kerjasama kedua belah pihak merupakan yang pertama kalinya.

Baca juga : McLaren dan Honda Cerai

Renault hadir ke dalam tim McLaren tidak hanya sebagai pemasok mesin, namun mereka menempatkan insinyur dan teknisi untuk saling bertukar pikiran. Bagi McLaren yang terus mengalami keterpurukan belakangan ini, kerjasama tersebut merupakan angin segar bagi tim.

“Ini adalah keputusan strategis untuk Renault Sport Racing. Kerjasama ini merupakan yang pertama kalinya dan merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami. Kami tahu bahwa McLaren akan serius di lintasan,” ujar Jerome Stoll, President of Renault Sport Racing.

McLaren sendiri sempat mengalami perbaikan kinerja pada musim lalu. Namun di musim ini, kedua pembalap mereka kerap dihadang dengan kendala teknis. Bahkan untuk sekedar finish dalam satu seri saja, kedua pembalap mereka harus berjuang keras.

“Keputusan hari ini menyadarkan kami untuk terus bergera maju ke depan dengan sasis yang telah kami buat. Program teknis untuk musim depan juga terus kami tingkatkan dengan tanpa ragu. Sebagai sebuah organisasi, kami selalu bekerja keras dan berharap dengan Renault kami bisa menghasilkan kemenangan,” ujar Zak Brown, McLaren Technology Group Executive Director.

McLaren sendiri saat ini diperkuat oleh Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne hingga akhir musim 2017. Keduanya kesulitan dalam menemukan performa terbaiknya sejak awal musim. Alonso sendiri pernah berujar tidak ingin memperpanjang kontrak jika masih menggunakan mesin Honda. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support