Mazda Bantah Lakukan Penipuan Emisi

Berita Otomotif

Mazda Bantah Lakukan Penipuan Emisi

HIROSHIMA - Kasus penipuan yang dilakukan Volkswagen Group seperti akan membongkar kasus serupa pada beberapa produsen mobil. Merek mobil asal Jepang Mazda salah satunya.

Namun Mazda Motor Corp membantah tuduhan telah melakukan kecurangan emisi seperti yang dilakukan Volkswagen Group. Mazda menegaskan mesin diesel yang dipasarkan di beberapa negara bersih dari skandal kecurangan.

Pernyataan itu muncul setelah Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Jepang meminta kepada produsen mobil lokal yang menjual mobil diesel untuk melaporkan apakah mereka memenuhi prosedur hukum dan tidak melakukan pelanggaran serupa.

Dilansir Reuters, Mazda menegaskan bahwa produk-produknya baik mesin bensin dan diesel sudah mematuhi regulasi yang diberlakukan pemerintah Jepang ataupun negara tempat pemasaran mobil Mazda.

"Setiap mobil bensin dan mesin diesel sudah membuat sepenuhnya sesuai dengan peraturan dari negara-negara di mana mobil dijual," bunyi keterangan Mazda.

Mazda salah satu produsen yang agresif menjual mobil diesel di dunia. Mesin diesel mutakhir Mazda adalah berteknologi SkyActiv-D (diesel). Bahkan penjualan mobil diesel Mazda naik 13 persen pada periode April hingga Juni 2015. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support