Marquez Langsung Ancam Ambil Gelar Lorenzo

Berita Otomotif

Marquez Langsung Ancam Ambil Gelar Lorenzo

VALENCIA - MotoGP 2015 memang baru saja berakhir dengan Jorge Lorenzo yang menjadi juara dunia. Tapi, target tahun depan sepertinya sudah dicanangkan oleh Marc Marquez yakni merebut gelar juara dunia tersebut.

Marc Marquez mengakhiri balapan pamungkas MotoGP Valencia 2015 di posisi kedua ketika dia di sepanjang balapan MotoGP Valencia tidak mampu menyalip Lorenzo yang mendominasi balapan dari awal sampai akhir meski dirinya sepanjang lomba terus menekan Lorenzo.

Ketika bendera finish dikibarkan, Marquez akhirnya menyelesaikan lomba dengan catatan 0.263 detik di belakang Lorenzo yang menyelesaikan 30 lap lomba dengan catatan 45 menit 59.364 detik.

"Sejak awal Jorge melaju benar-benar kuat, saya mencoba melewati batas - dan saya pikir Dani tengah mendinginkan sedikit ban," Marquez menjelaskan. "Saya berjuang banyak di lap terakhir," tambahnya.

"Saya sedang menyiapkan serangan di dua lap terakhir untuk mencoba menyalip dan melaju di lap terakhir - seperti yang saya lakukan di Indianapolis -, tapi ketika Dani mencoba menyalip saya, dia berlari melebar dan kami kehilangan waktu."

"Kemudian saya mencoba untuk mengejar Jorge, saya mencoba melaju ke dalam di tikungan terakhir, tapi saya melihat ada banyak risiko, saya hampir grip depan."

Posisi kedua di MotoGP Valencia ini membuat Marquez sedikit kecewa. "Pasti, tempat kedua bukan cara terbaik untuk menyelesaikan musim ini," lugas Marquez. 

"Musim depan kami akan kembali mencoba untuk berjuang merebut gelar itu," ancamnya. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual