Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Makassar Auto Show 2016 Diyakini Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Berita Otomotif

Makassar Auto Show 2016 Diyakini Dorong Pertumbuhan Ekonomi

MAKASSAR – Pemerintah Daerah Sulawesi Selatan berharap banyak pada pameran GIIAS Makassar Auto Show 2016.

Pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan saat ini mencapai 7,15%. Angka tersebut diyakini akan berdampak positif bagi pasar otomotif dengan semakin meningkatkan permintaan kendaraan di Sulawesi Selatan, khususnya Makassar.

“Pemerintah dan masyarakat Makassar menyampaikan terima kasih kepada Gaikindo atas ditunjukknya Sulawesi Selatan sebagai awal dari pameran GIIAS Auto Show,” ungkap Agus Arifin Nu'mang, MS, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.

Tak hanya di Sulawesi Selatan, hadirnya pameran GIIAS Makassar Auto Show diharapkan mampu menggairahkan industri otomotif nasional dan memberi informasi kendaraan yang ada pada tahun ini untuk kawasan Timur Indonesia.

Hal tersebut pun diamini oleh Rizwan Alamsyah, Ketua III Gaikindo yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan pameran dan konvensi GAIKINDO. Ia mengungkap bahwa Gaikindo terus optimis dengan menyelenggarakan rangkaian pameran GIIAS 2016 yang dimulai di Makassar, akan memberikan dorongan bagi industri otomotif Nasional

“Makassar adalah pintu gerbang di Indonesia wilayah Timur. Pertumbuhan ekonomi Makassar terus meningkat dan kami percaya pertumbuhan ekonomi akan berkontribusi terhadap kebutuhan dan daya beli masyarakat,” pungkasnya.

Pameran yang diselenggarakan pada tanggal 18 – 21 Mei 2016 ini mengambil lokasi di Four Points by Sheraton yang berlokasi di Jl. Landak Baru no.130 Makassar. Pameran ini akan dihadiri oleh 12 APM Passenger Cars sebanyak 12 brand, yaitu Chrysler, Daihatsu, Datsun, Honda, Jeep, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki dan Toyota. Sementara 3 peserta APM commercial cars yang hadir adalah UD Truck, Mitsubishi Fuso dan Tata Motors. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang