Mahasiswa Jerman Bikin Mobil Listrik dengan Akselerasi Tercepat di Dunia

Berita Otomotif

Mahasiswa Jerman Bikin Mobil Listrik dengan Akselerasi Tercepat di Dunia

STUTTGART - Mobil listrik juga mampu berlari cepat. Bahkan lebih cepat dari sebuah Ferrari dan Lamborghini. Mobil ini buktinya.

Uniknya, mobil listrik ini bukanlah buatan pabrikan terkenal, melainkan buatan tim mahasiswa bernama Greenteam dari Universitas Stuttgart. Mobil buatan mahasiswa ini mampu melesat cepat dari 0-100 km/jam dalam waktu hanya 1,779 detik saat di tes di JadeWeserAirport di Barat Laut bagian Jerman.

Sebagai perbandingan, Lamborghini Aventador saja butuh waktu 2,9 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam.

Mobil listrik yang hanya memiliki 160 kg tersebut dikembangkan untuk berlaga di Formula Student. Di jantungnya ada 4 motor listrik berkekuatan 100 kW. Jadi rasio power-to-weight 1,6 kg/kW. Porsche 918 Spyder saja memiliki rasio power-to-weight 2,50 kg/kW.

Akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu hanya 1,779 detik itu pun dianggap sebagai rekor akselerasi tercepat dan diprediksi catatan itu akan dikonfirmasi oleh Guinness World Records dalam beberapa minggu ke depan.

Rekor sebelumnya yang dicetak ETH Zurich tercatat 0.006 detik lebih lambat dari mobil milik Greenteam ini. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support