Lorenzo Terharu Bisa Harumkan Nama Spanyol

Berita Otomotif

Lorenzo Terharu Bisa Harumkan Nama Spanyol

VALENCIA - Juara Dunia MotoGP 2015 Jorge Lorenzo mengatakan kalau perburuan gelar musim ini mungkin adalah yang paling sulit dalam karirnya. Tapi dia kini bangga dan terharu bisa membawa bendera Spanyol naik ke atas ketika dia menjadi juara.

Kepastian kemenangan Lorenzo lahir setelah 30 lap balapan di MotoGP Valencia. Dia memenangkan seri itu sekaligus mendaulat dirinya sebagai juara dunia MotoGP 2015 setelah mengalahkan poin dari rival sekaligus rekan setim, Valentino Rossi.

"Itu salah satu race terberat, karena ketegangan sangat tinggi dari tikungan pertama," kata Lorenzo yang sebelumnya sudah memenangkan gelar MotoGP tahun 2010 dan 2012.

"Saya mencoba untuk melaju seperti biasa di lap pertama dengan ban baru, kesulitan muncul karena ban belakang mulai mengikis, terutama di sisi kanan."

Karena hal itu, dia pun mulai berhati-hati dalam melaju agar tidak mengalami kecelakaan. Sebab bila crash, hampir pasti gelar akan berpindah tangan ke Rossi.

Pun begitu ketika Marc Marquez dan Dani Pedrosa mulai berusaha mengejarnya. Lorenzo mulai melaju lebih cepat, tapi tetap berhati-hati.

"Akhirnya, usaha itu sia-sia karena sekarang kami dapat mengatakan bahwa kami adalah juara dunia lima kali dan tiga kali di MotoGP, menyamai legenda seperti Wayne Rainey, teman saya, dan legenda Kenny Roberts Senior dan di dunia motorsport, Ayrton Senna, sehingga Aku mulai merasa bangga," katanya.

"Kami harus menikmati sore ini dengan maksimum dan malam ini, minggu ini dan minggu depan karena saat ini sangat sulit dijangkau. Kami akan berjuang untuk memilikinya lagi tapi akan sulit."

"Itu sulit karena saya tidak lihat di papan terlalu banyak dan untuk informasi, saya tidak bisa melihat di mana Valentino berada. Saya membayangkan bahwa dia berada di posisi keempat, jadi saya mencoba untuk melaju dengan baik dan saya percaya masih ada beberapa lap akhir, tetapi ketika saya memasuki tikungan terakhir saya melihat bendera kotak-kotak dan saya mengatakan itu adalah milikku dan saya bisa bernapas dalam-dalam."

"Saya mengambil bendera Spanyol dan saya sangat emosional; biasanya saya tidak menangis, tapi kali ini saya tidak bisa menghindarinya dan saya tidak bisa menikmati atau menyapa para fans karena saya benar-benar, benar-benar emosional," lugasnya. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual