Lomba Burnout Makan Korban

Berita Otomotif

Lomba Burnout Makan Korban

ALICE SPRING - Australia Red CentreNATS yang merupakan kompetisi burnout kali ini diterpa musibah dengan total 12 orang mengalami luka bakar ketika menyaksikan acara ini dari bangku penonton.

Australia Red CentreNATS digelar di Alice Spring pada 3 September 2017. Acara ini merupakan kompetisi burnout yang telah rutin digelar di beberapa wilayah di Australia.

Acara kali ini tidak berlangsung dengan sukses dikarenakan ada salah satu peserta yang mengalami masalah teknis. Masalah teknis tersebut memberikan dampak yang sangat berat yakni 12 orang penonton mengalami luka bakar.

Kejadian tersebut terjadi ketika salah satu peserta sedang beraksi di lintasan dan tanpa disadari muncul semburan api dari knalpot mobil akibat adanya bensin bocor. Api tersebut menyembur secara langsung ke arah tribun penonton yang penuh sesak.

Penonton yang sedang menyaksikan kompetisi di dekat sirkuit pun tidak dapat menghindari kejadian tersebut. Seketika itu juga kompetisi ini dihentikan langsung oleh panitia dan tidak dilanjutkan lagi.

Menurut berita media setempat, kejadian tersebut memakan korban hingga 12 orang dengan total 10 orang mengalami luka bakar ringan dan 4 orang mengalami luka bakar berat. Korban luka ringan dari kejadian tersebut langsung dilarikan ke Alice Spring Hospital dan korban luka bakar berat dilarikan ke Adelaide oleh Royal Flying Doctor Service.

Salah satu korban yakni pria berusia 47 tahun harus berjuang untuk hidup karena mengalami luka bakar sangat berat. Pria ini mengalami fase kritis karena 20 persen dari tubuhnya terbakar ketika insiden tersebut berlangsung.

Sedangkan untuk 3 orang lainnya yang mengalami luka bakar berat masih belum diketahui kondisinya. Namun mereka sedang dirawat secara intensif di rumah sakit tersebut.

“Northern Territory Major Event menghormati para peserta yang mengikuti kompetisi ini dan akan memberikan dukungan dan bantuan medis kepada seluruh peserta dan penonton,” tutur perwakilan Northern Territory Major Event.

Berikut cuplikan video ketika kajadian tersebut berlangsung.

[Amo/Ari]

Sumber: The Australian

Baca Juga: 103 Mobil Burnout, Rekor Guinness Pecah



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support