Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

103 Mobil Burnout, Rekor Guinness Pecah

Berita Otomotif

103 Mobil Burnout, Rekor Guinness Pecah

CANBERRA - Pemecahan rekor di dunia otomotif terus berlangsung. Mulai dari rekor kecepatan hingga parkir tersempit pun ada. Kini, ada sebuah rekor baru yang dipecahkan yakni burnout terbanyak.

Ya, rekor unik itu diciptakan oleh sekelompok penggila otomotif yang menyebut diri mereka 'Down Under'. Kelompok ini baru saja mengukir rekor baru di Guinness world record untuk jumlah mobil yang burnout bersama dalam satu waktu.

Total ada 103 mobil yang melakukan aksi 'mengasapi ban' ini di sebuah event bernama Summernats di Canberra, Australia. Sebenarnya ada 107 mobil yang berpartisipasi, tapi perwakilan Guinness world record hanya menghitung 103 kendaraan karena perhitungan dihitung untuk mobil yang bertahan burnout setidaknya 30 detik.

Mobil-mobil yang berpartisipasi kebanyakan terdiri dari mobil Ford dan Holden meski ada juga mobil Mercedes-Benz dan Subaru di deretan pemecah rekor. 

Dengan banyaknya mobil yang melakukan burnout tersebut, bisa dibayangkan bagaimana kondisi udara yang sudah bagai kabut itu. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

Tag Terkait


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang