Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Lomba Balap Virtual Honda Hadir Lagi, Terbuka untuk Peserta dari Seluruh Dunia

Berita Otomotif

Lomba Balap Virtual Honda Hadir Lagi, Terbuka untuk Peserta dari Seluruh Dunia

JAKARTA - Honda Racing Simulator Championship (HRSC) kembali diadakan tahun ini. Berbeda dari sebelumnya, kompetisi yang sudah memasuki musim ke-3 ini terbuka untuk pendaftar dari seluruh dunia.

HRSC merupakan lomba balap mobil virtual yang diadakan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM). HRSC pertama kali diselenggarakan pada 2020 dan diikuti oleh banyak peserta yang berasal dari seluruh Tanah Air.

"Tahun ini, kita semakin buka challenge-nya dengan membuka pendaftaran (lomba) bukan hanya di Indonesia, tapi juga skala Internasional," terang Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Senior Manager PT HPM, dalam konferensi pers di Senayan, Jakarta Selatan, Senin (1/8/2022).

Selain pendaftaran yang terbuka untuk peserta mancanegara, ada empat sirkuit baru yang akan menjadi arena adu balap virtual dalam HRSC musim ini. Sirkuit anyar tersebut ada Zandvoort (Belanda), Istanbul (Turki), Hockenheimring (Jerman) dan Oulton Park (Inggris),

Para peserta yang mengikuti HRSC 2022 akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp100 juta.

Model mobil virtual yang akan dipakai adalah yang baru saja dirilis oleh Honda di Indonesia tahun ini. Sebelumnya sudah ada Honda Civic Type R dan Honda Brio RS Urbanite, terbaru Honda City Hatchback RS.

>>>>> Cek deretan mobil Honda Brio terbaru area Surabaya di sini!

Sama seperti perhelatan sebelumnya, akan ada enam seri yang diadakan pada HRSC kali ini, berlangsung mulai 27 Agustus – 26 November 2022.

Berikut jadwal lengkap HRSC musim ke-3 2022 beserta sirkuitnya:

  • 27 Agustus, Zandvoort (National), Belanda
  • 24 September, Istanbul, Turki
  • 15 Oktober, Road Atlanta, Amerika Serikat
  • 29 Oktober, Hockenheimring, Jerman
  • 12 November, Oulton Park, Inggris
  • 26 November, Suzuka (West Chicane), Jepang

Selain lomba balap virtual, dalam HRSC juga diadakan kompetisi Livery Contest, yaitu berupa lomba kreativitas desain grafis digital pada mobil yang dipakai dalam perlombaan ini sebagai medianya. Lomba diadakan dari 26 Juli hingga 18 Agustus 2022. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang