Lego Ford Mustang Ini Terdiri dari 1.470 Keping yang Mesti Disusun Satu-persatu

Berita Otomotif

Lego Ford Mustang Ini Terdiri dari 1.470 Keping yang Mesti Disusun Satu-persatu

BILLUND – Lego dalam waktu dekat merilis koleksi terbaru yang ditujukan bagi para pecinta otomotif yaitu Ford Mustang Fastback 1967. Tentu saja, mereka yang membelinya harus bersusah payah menyusun terlebih dahulu ribuan keping Lego di dalam kotak.

Lego Ford Mustang Fastback 1967, seperti diwartakan Auto Evolution pada awal pekan ini, akan dirilis pada 1 Maret mendatang. Para Lego Creator Expert menyediakan 1.470 keping yang harus Anda utak-atik agar menjadi sebuah muscle car (sebutan bagi mobil-mobil berkapasitas mesin besar dari Amerika Serikat) klasik dari Ford.

Mainan tersebut nantinya bisa dibeli secara online. Adapun banderol yang dipatok oleh Lego adalah 149,99 dollar AS atau setara dengan Rp 2,09 juta.

Lego Ford Mustang Fastback sendiri diciptakan dengan cukup detail. Pintu serta kap mesin depan bisa dibuka-tutup dan setirnya juga bisa diputar.

Anda juga akan dapat melihat pelek berpalang lima dengan roda yang bisa berputar serta mesin bensin 6.4-liter V8 yang sangat rapih, lengkap dengan filter udaranya. Adapun bodinya berwarna biru gelap dengan strip balap berwarna putih.

Secara umum, Lego Ford Mustang Fastback 1967 terlihat cukup dekat dengan aslinya. Bagasinya dapat dibuka dan digunakan untuk menyimpan benda-benda berukuran mini.

Saat pintu dibuka, isi interior seperti kursi, radio, bahkan tuas transmisi dapat terlihat.

Biar tambah seru, Lego menyediakan pula opsi-opsi modifikasi yang dapat dipasang atau dicopot sesuai selera. Anda dapat memasang tambahan-tambahan seperti supercharger, rear ducktail spoiler, beefy exhaust pipe, front chin spoiler hingga nitrogen oxide (NOS) tank.

Ketika sudah jadi, Lego Ford Mustang Fastback memiliki dimensi tinggi 10 cm, panjang 34 cm, lebar 14 inchi.

“Ford Mustang adalah salah satu mobil paling ikonik dan simbolik di dalam sejarah dunia otomotif. Menghadirkannya di tengah-tengah para penggemar muscle car dalam bentuk kepingan dengan level personalisasi seperti ini sangat mengagumkan. Kami tak sabar menyaksikan kreasi penggemar Lego serta Ford Mustang setelah mereka memiliki koleksi terbaru dari kami,” kata Jamie Berard, Design Lead on LEGO Creator Expert. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support