Lebih Akrab dengan MINI Clubman

Mobil Baru

Lebih Akrab dengan MINI Clubman

JAKARTA  - MINI Clubman resmi meluncur di Indonesia dengan harga Rp 669 juta untuk MINI Cooper Clubman dan Rp 869 juta untuk MINI Cooper S Clubman. Keduanya masih harga off-the-road.

Dengan harga tersebut Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia menjanjikan kepuasan berkendara pada para konsumennya.

“Dengan empat pintu dan pintu-pintu split di bagian belakang, lima kursi dan ukuran interior  lapang dan serbaguna, new MINI Clubman memenuhi semua persyaratan kelas compact premium dalam hal fungsionalitas dengan cara unik, indivualitas, kenikmatan berkendara dan tingkat kualitas kendaraan khas mini,” ungkapnya.

Lantas, bagaimana wujud sebenarnya dari new MINI Clubman ini? Berikut ulasannya.

Eksterior
Desain eksterior MINI Clubman hadir dengan tampilan yang menggiurkan di sisi eksterior. Dimensinya kini lebih panjang 27 cm, lebih lebar 9 cm dan jarak sumbu roda ditingkatkan hingga 10 cm menjadikan mobil ini terlihat lebih. MINI sendiri menilai dimensinya yang besar menjadikan tampilan MINI Clubman lebih gaya, individual sekaligus eksklusif.

Yang paling unik dari MINI Clubman adalah pintu split di belakang. Pintu split dibuka dengan gagang pintu dua bagian yang berlapis krom. Pintu ini bahkan dapat dibuka tanpa kontak dengan kombinasi fungsi comport access. Jika pengemudi memegang kunci kendaraan, maka Ia cukup membuat gerakan di bawah apron belakang untuk membuka pintu secara otomatis.

Interior
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, MINI Clubman dilengkapi dengan 5 kursi. Kapasitas bagasi terbilang besar yaitu 360 liter. Jumlah tersebut dapat ditingkatkan menjadi 1.250 liter dengan melipat sandaran kunci belakang ke bawah dengan konfigurasi 40:20:40.

MINI Clubman telah dilengkapi dengan layar berukuran 8,8 inchi pada MINI Cooper S Clubman dan 6,5 inchi pada MINI Cooper Clubman, pengendara bisa mendapatkan informasi penting seperti navigasi, telepon dan infotaiment.

Dan untuk pertama kalinya di model MINI, MINI Clubman dilengkapi dengan pengaturan electric seat pada pengemudi dan penumpang depan. Tinggi tempat duduk, posisi longitudinal, sudut permukaan kursi, sudut sandaran dan pengaruran pinggang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Mesin
MINI Cooper S Clubman dilengapi dengan mesin MINI TwinPower Turbo Technology berkapasitas 2.000cc dan mampu menghasilkan tenaga hinga 192 hp dan torsi 280 Nm. Cukup 7,1 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam sementara kecepatan maksimum adalah 228 km/jam.

Sedangkan untuk MINI Cooper Clubman terbilang lebih kalem. Mobil ini mengandalkan mesin MINI TwinPower Turbo Technology berkapasita 1.500cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 136hp dan torsi sebesar 220Nm. Perlu 9,1 detik untuk mencapai 100 km/jam dari posisi diam sementara kecepatan maksimum mencapai 205 km/jam.  [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual