Land Rover Upgrade Range Rover dan Range Rover Sport

Mobil Baru

Land Rover Upgrade Range Rover dan Range Rover Sport

Land Rover mengumumkan bahwa pihaknya telah melakukan serangkaian update untuk line up miliknya Range Rover dan Range Rover Sport. Serangkaian revisi tersebut sudah termasuk system All-Terrain Progress Control, sebuah teknologi yang mampu meningkatkan kemampuan off-road Range Rover, Head-Up Display (HUD), sebuah alat yang dapat memproyeksikan informasi yang diperlukan pengemudi di kaca depan hingga penambahan 2 warna baru.

Phil Popham, Group Marketing Director, Jaguar Land Rover mengatakan bahwa pihaknya merasa yakin update yang dilakukan ini mampu memberikan kemampuan yang lebih baik pada pelanggannya. “Update terbaru kami ini memberikan beragam hal yang diinginkan oleh pelanggan kami selama ini,” ungkapnya.

Lantas apa saja penambahannya? Yuk simak infonya.

All-Terrain Progress Control untuk Kemampuan Offroad yang Lebih Baik

Land Rover dikenal sebagai kendaraan yang sanggup untuk melibas seluruh medan off-road. Dan kini, teknologi All-Terrain Progress Control (APTC) yang merupakan teknologi utama Land Rover untuk bertahan di medan offroad telah dimiliki Range Rover dan juga Range Rover Sport.

Teknologi ini memungkinkan pengemudi untuk memasukkan angka kecepatan yang diinginkan, baik yang sudah tersedia atau pun tidak, dan mencapai kekecepatan tersebut hanya dengan melepas pedal rem. Sistem ini akan terus memonitor dan menyesuaikan kondisi kendaraan untuk mengoptimalkan traksi dan mempertahankan kondisi kendaraan.

Hal ini sangat bermanfaat ketika mobil menghadapi medan offroad yang ekstrim dimana kecepatan yang rendah dan konstan diperlukan. ATPC ini bisa dipergunakan untuk kecepatan 1,8 km/jam hingga 20 km/jam.

Mesin yang Memiliki Perfoma Lebih Baik

Land Rover pun telah mengembangkan mesin yang menjadi nyawa mobil. Mesin V6 supercharged berkapasitas 3 liter ini bisa menelurkan tenaga hingga 335 HP dengan torsi 450 Nm dengan efisiensi bahan bakar yang meningkat hingga 1,9% jika dibandingkan dengan mesin yang lama. Beberapa penambahan seperti termostat baru sudah melengkapi mesin mobil ini untuk mencapai suhu ideal sebuah mesin tercapai lebih cepat.

Head-Up Display

Ini merupakan pertama kalinya Head-Up Display dipergunakan untuk Range Rover dan Range Rover Sport. Fungsinya mungkin tidak jauh berbeda dengan speedometer biasa, namun dengan lokasinya yang berada di kaca depan menjadikan sang pengemudi menjadi lebih mudah untuk mengetahui segala informasi yang dibutuhkan.

Warna Baru

Ya, Land Rover menyematkan 2 buah warna baru untuk Range Rover yaitu Yulong White dan Kaikoura Stone. Kedua warna ini diharapkan mampu memberikan pilihan yang banyak kepada pelanggannya.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual