Land Rover Kenalkan Trailer Tembus Pandang

Berita Otomotif

Land Rover Kenalkan Trailer Tembus Pandang

LONDON - Setelah mengenalkan kap mesin tembus pandang dan body mobil transparan, Land Rover kini mengenalkan trailer tembus pandang (Trailer Transparent). Teknologi trailer yang masih belum sempurna ini diklaim sangat membantu pandangan pengemudi ke area belakang trailer.

Dalam keterangan resmi Land Rover dilansir Worldcarfans, sistem ini mengkombinasikan video pada kaca spion tengah kemudian disambungkan ke kamera wireless yang ditempatkan pada bagian belakang trailer.

Kemudian, kaca spion yang menghasilkan video resolusi tinggi ini bisa menampilkan area belakang trailer atau sejenis. "Sistem prototipe kami menawarkan gambar video berkualitas yang sangat tinggi tanpa distorsi mobil atau penghalang lainnya," kata Dr Wolfgang Epple direktur riset JLR.

"Ini berarti pengemudi akan melihat dengan tepat sebelum membuat keputusan yang aman dan efektif saat berkendara atau manuver."

Dengan teknologi cerdas ini, kendaraan di belakang atau yang ingin menyalip akan terlihat pada layar sehingga meningkatkan keamanan di jalan.

Pabrikan juga mengenalkan sistem Sence Cargo yang dipasang di dalam trailer atau lantai trailer. Teknologi ini hanya bisa berfungsi dengan menggunakan aplikasi smartphone yang selanjutnya memungkinkan pengemudi untuk memonitor isi di dalam sebuah trailer.

Jika trailer dalam kondisi miring atau tidak sejajar, maka sebuah peringatan akan dikirim ke smartphone. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support