Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Land Rover Kenalkan Trailer Tembus Pandang

Berita Otomotif

Land Rover Kenalkan Trailer Tembus Pandang

LONDON - Setelah mengenalkan kap mesin tembus pandang dan body mobil transparan, Land Rover kini mengenalkan trailer tembus pandang (Trailer Transparent). Teknologi trailer yang masih belum sempurna ini diklaim sangat membantu pandangan pengemudi ke area belakang trailer.

Dalam keterangan resmi Land Rover dilansir Worldcarfans, sistem ini mengkombinasikan video pada kaca spion tengah kemudian disambungkan ke kamera wireless yang ditempatkan pada bagian belakang trailer.

Kemudian, kaca spion yang menghasilkan video resolusi tinggi ini bisa menampilkan area belakang trailer atau sejenis. "Sistem prototipe kami menawarkan gambar video berkualitas yang sangat tinggi tanpa distorsi mobil atau penghalang lainnya," kata Dr Wolfgang Epple direktur riset JLR.

"Ini berarti pengemudi akan melihat dengan tepat sebelum membuat keputusan yang aman dan efektif saat berkendara atau manuver."

Dengan teknologi cerdas ini, kendaraan di belakang atau yang ingin menyalip akan terlihat pada layar sehingga meningkatkan keamanan di jalan.

Pabrikan juga mengenalkan sistem Sence Cargo yang dipasang di dalam trailer atau lantai trailer. Teknologi ini hanya bisa berfungsi dengan menggunakan aplikasi smartphone yang selanjutnya memungkinkan pengemudi untuk memonitor isi di dalam sebuah trailer.

Jika trailer dalam kondisi miring atau tidak sejajar, maka sebuah peringatan akan dikirim ke smartphone. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang