Lampu Belakang Nmax Cepat Putus, Ini Penjelasan Yamaha

Berita Otomotif

Lampu Belakang Nmax Cepat Putus, Ini Penjelasan Yamaha

JAKARTA – Lampu belakang Yamaha Nmax cepat putus dan mulai dikeluhkan oleh beberapa penggunanya. Guna menyiasatinya, pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan triknya.

Skutik gambot rakitan lokal ini terus menjadi idola di masyarakat. Populasinya terus bertambah meskipun mereka meluncurkan produk sejenisnya yakni Aerox 155VVA.

Dibalik kesuksesan produknya tersebut, beberapa pengguna N-Max mengeluhkan lampu bagian belakang cepat putus. Jika Anda pemilik Yamaha N-Max lakukan pengecekan segera. Atau mungkin saat di jalan Anda melihat sesama pengguna N-Max yang mengalami hal serupa, jika kondisi jalan memungkinkan, ada baiknya beri tahu hal tersebut.

Tidak berfungsinya lampu belakang mungkin tidak banyak disadari pengguna N-Max karena selain posisinya dan mereka juga sepertinya tidak menyangka jika lampu belakang berwarna merah tersebut berumur pendek. Fungsi lampu belakang sendiri cukup vital terutama saat berkendara di malam hari. Jika tidak menyala, bukan tidak mungkin akan tertabrak oleh pengendara lain dari belakang.

Menanggapi permasalahan ini, GM Aftersales & PR PT YIMM, M Abidin mengatakan bahwa umur pakai lampu belakang Nmax sekitar satu tahun. Dikatakannya bahwa masa pakai yang sudah habis juga bisa menjadi penyebabnya.

“Lampu belakang Nmax itukan emang durasi pakainya kurang lebih satu tahun. Masa pakai lampu ini sebenarnya sekitar 200 hingga 300 jam saja,” ujar Abidin hari ini (12/06/2017).

Lebih lanjut, Slamet Kasianom, Senior Technical YIMM mengatakan kejadian ini tidak dialami oleh semua pengguna N-Max. Menurutnya permasalahan ini terjadi karena perbedaan karakter listrik pada tiap-tiap motor.

“Lampu belakang Nmax memang ada beberapa yang mengeluhkan masalah tersebut. Saya juga pernah mengalaminya, tapi kemudian saya ganti dengan lampu sein dan awet sampai sekarang,” ujar Slamet.

Lampu belakang pada Yamaha Nmax dikatakannya memiliki kapasitas 10 watt. Sedangkan lampu sein motor ini juga berkapasitas sama. Maka dari itu, masalah yang dialami pada dasarnya bukan karena perbedaan tegangan listrik.

Namun kami melihat bahwa adanya malfungsi pada lampu belakang Yamaha N-Max. Slamet mengatakan ada beberapa konsumen mengalami lampu belakang yang pemasangannya tidak sesuai atau kendur. Kondisi ini diperparah lagi dengan perilaku pengendara N-Maxnya sendiri.

“Memang beberapa ada yang bilang jika rumah lampunya kendur, ditambah lagi sering lewat jalanan rusak. Hal ini yang membuat lampu lebih cepat putus,” jelasnya kemudian.

Pria ramah ini memberikan trik untuk mengatasi masalah yang dialami beberapa pemilik skutik gambot tersebut. Menurutnya sebelum mengalami masalah, ada baiknya pengguna melakukan pengecekan sebelum unitnya bermasalah.

“Sebenarnya jika kendur mengatasinya cukup mudah. Cukup gunakan tang lancip kemudian dijepit agar bohlam tidak lagi kendur. Tapi sebaiknya melakukan pengecekan meskipun belum putus bohlamnya,” tutup Slamet. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual