Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Lampaui XL7, Carry Pikap Jadi Kontributor Utama Penjualan Suzuki Selama 2021

Berita Otomotif

Lampaui XL7, Carry Pikap Jadi Kontributor Utama Penjualan Suzuki Selama 2021

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menutup 2021 dengan capaian penjualan yang positif. Kontributor utamanya datang dari Suzuki Carry Pikap

Lewat keterangan resminya, SIS menyebut penjualan produknya secara wholesales (pengiriman unit dari pabrik ke diler) tumbuh 38,8 persen pada tahun lalu. Sedangkan dari segi retail sales (pengiriman unit dari diler ke konsumen) naik sebesar 23,8 persen.

4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra mengatakan, catatan penjualan yang positif sepanjang 2021 tidak lepas dari peningkatan kualitas produk, purna jual dan layanan yang terus dilakukan Suzuki Indonesia. 

“Peningkatan ini merupakan salah satu dampak positif dari upaya Suzuki dalam menghadirkan produk yang sesuai kebutuhan pelanggan, meningkatkan kualitas produk, purna jual dan pelayanan, serta kesetiaan pelanggan terhadap kendaraan penumpang maupun komersil yang dimiliki Suzuki Indonesia,” ujar Donny. 

Dari total penjualan yang diraih Suzuki, Carry Pick Up menjadi penyumbang utama selama 2021 dengan berkontribusi sebesar 58 persen secara wholesales maupun retail sales. 

Sedangkan XL7 menduduki posisi sebagai kontributor terbesar kedua dengan kontribusi 18 persen untuk wholesales dan 16 persen untuk retail sales.. 

All New Ertiga juga berkontribusi terhadap penjualan Suzuki dengan menyumbang 12 persen terhadap wholesales dan 13 persen terhadap retail sales.

Sehingga membuat All New Ertiga masuk ke dalam tiga mobil kontributor tertinggi pada penjualan Suzuki 2021. 

Perusahaan menyampaikan bahwa peningkatan yang dialami oleh XL7 dan All New Ertiga tersebut tidak terlepas dari pengaruh kebijakan relaksasi Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) yang diterapkan oleh Pemerintah sejak Maret sampai Desember tahun lalu. 

Sebagai model mobil Suzuki yang memenuhi persyaratan seperti kapasitas mesin maksimal 1.500cc dan kandungan lokal minimal 60 persen memberikan keuntungan bagi konsumen, di mana mereka dapat merasakan keuntungan berupa potongan pajak ketika membeli mobil Suzuki.

“Suzuki terus menghadirkan kendaraan produksi dalam negeri yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia dan dengan kualitas berstandar global. Kami berterima kasih kepada pelanggan Suzuki yang tersebar di seluruh Indonesia atas kepercayaan mereka terhadap Suzuki Indonesia,” tutup Donny.

Penjualan Januari 2022

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total pengiriman mobil Suzuki dari pabrik ke diler (wholesales) pada Januari 2022 mencapai 7.017 unit. Angka ini turun 28,2 persen dibanding pengiriman Desember 2021 sebesar 9.772 unit.

Sedangkan untuk penjualan ritel, Suzuki mencatat total 7.465 unit pada Januari lalu. Angka ini juga lebih rendah 27,2 persen dibanding Desember yang mencapai 10.259 unit. [Tih/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<< 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang