Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kymco Luncurkan RKS 150 Tantang Yamaha Nmax dan Honda PCX

Berita Otomotif

Kymco Luncurkan RKS 150 Tantang Yamaha Nmax dan Honda PCX

JAKARTA – Kymco membuka selubung produk terbarunya yakni new RKS 150 sebagai penantang Yamaha Nmax dan Honda PCX.

Manufaktur asal Taiwan tersebut mulai menjamah skutik berukuran gambot dengan kapasitas mesin 150 cc. Sebelumnya Kymco cukup akrab di pasar Asia dan Eropa sebagai pabrikan motor yang memiliki jagoan skutik di kelas 400 dan 300 cc.

Kymco Xciting 400 dan X-Town 300 merupakan unit yang cukup populer di benua biru. Populasi motor ini juga cukup banyak sehingga kerap terlihat melintas di jalanan.

Untuk menguatkan penetrasi di pasar Asia, Kymco meluncurkan RKS 150 di ajang Beijing Auto Show 2021. RKS 150 digadang-gadang sebagai senjata baru mereka untuk melawan Yamaha Nmax dan Honda PCX yang cukup kuat di pasa Asia.

Kymc RKS 150 hadir sebagai skutik bergaya sporti namun berbalut dengan teknologi terkini. Bahasa desain motor ini kental dengan tekukan tajam yang kian menajamkan unsur sporti pada kendaraan.

Bodi yang besar menjadi terlihat lebih proporsional berkat permainan lekuk bodi. Karena meskipun bodinya cukup besar, namun klaim pabrikan bahwa motor ini adalah sahabat yang nyaman di perjalanan sebagai komuter.

Kymco RKS 150 menggunakan lampu-lampu berteknologi LED dan juga DRL yang terintegrasi. Sehingga urusan penerangan sudah maksimal dan tetap memperlihatkan sebagai kendaraan modern.
Kymco RKS 150

Motor ini dibekali dengan windshield yang dapat diatur ketinggiannya. Fitur ini diklaim cocok untuk para petualang yang kerap melakukan perjalanan jarak jauh. Meskipun dalam pengembangannya, RKS 150 lebih menyasar penggunaan jalan raya daripada blusukan ke daerah-daerah.

Kymco bekerjasama dengan Bosch untuk melengkapi RKS 150 dengan pengereman yang mumpuni dan berteknologi ABS. Rem ABS berfungsi untuk mencegah kendaraan liar saat pengendara melakukan pengereman mendadak atau keras.

Sebagai motor modern, RKS 150 juga dilengkapi beberapa fitur memadai seperti panel meter sepenuhnya digital, keyless system dan port USB. Fitur terakhir memungkinkan penggunanya selalu terhubung dengan dunia luar tanpa takut kehabisan daya ponsel.

Kymco RKS 150 menggendong mesin 149 cc satu-silinder berpendingin cairan. Jantung mekanis kendaraan ini diklaim mampu menghasilkan daya maksimal sebesar 14.8 hp. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang