Kredit Macet Motor Bekas Semakin Menurun

Berita Otomotif

Kredit Macet Motor Bekas Semakin Menurun

JAKARTA - Kredit macet untuk pembelian motor bekas semakin menurun dari tahun ke tahun. Hal ini disampaikan oleh Sugianto, Head of National Used Motorcycle Adira Finance.

“Semakin hari kredit macet, khususnya untuk penjualan motor bekas sudah semakin berkurang. Saat ini, masyarakat sudah semakin bijak dalam menentukan angsuran yang dipilih,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan bahwa DP kini sudah tidak lagi menjadi patokan dalam membeli motor bekas.

Ia mengatakan bahwa kredit macet belakangan ini lebih disebabkan karena konsumen merasa tertipu daripada tidak mampu membayar.

“Jadi kebanyakan dari mereka itu membeli motor yang seharusnya berharga Rp 10 juta tapi beli Rp 11 juta. Karena merasa tertipu, mereka kemudian tidak melanjutkan kreditnya,” ungkapnya.

Sementara untuk kredit macet karena tidak mampu atau tidak mau membayar, biasanya justru bukan di penjualan motor bekas, karena motor bekas ini adalah keputusan yang bijak untuk mendapatkan alat transportasi yang murah dan tepat di Indonesi.

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual