Honda Hadirkan Sejumlah Teknologi Canggih di CES 2018

Berita Otomotif

Honda Hadirkan Sejumlah Teknologi Canggih di CES 2018

DETROIT – Honda membuka selubung sejumlah konsep teknologi canggih di Consumer Electronics Show (CES) 2018.

Manufaktur kendaraan asal Jepang ini memboyong ATV otonom yang dinamakan 3E-D18. Kendaraan ini dideskripsikan sebagai alat transportasi off-road yang mampu membantu, berbagai aktivitas penggunanya.

Kendaraan jenis ATV ini menggunakan bahan bakar listrik, berpenggerak empat roda dan menggunakan ban tanpa udara. Adapun menurut klaim Honda, 3E-D18 disebut-sebut sebagai “virtually indestructible”.

Honda sendiri menyatakan bahwa 3E-D18 didesain untuk mengakomodasi kebutuhan seperti pemadam kebakaran dan penyelamat serta pencari orang atau yang biasa dikenal dengan SAR. Dengan dukungan sistem otonom, kendaraan ini dianggap paling cocok untuk menempuh medan berbahaya sekalipun.

Selain itu, Honda juga membawa kursi roda masa depan dengan basis sama dengan 3E-B18. Alat satu ini dikatakan hanya untuk penggunaan jarak dekat. Penggunanya dapat menyesuaikan tinggi tempat duduk agar mendapatkan kenyamanan, ketika menggunakannya.

Tidak hanya memboyong berbagai kendaraan canggih, Honda juga mengenalkan 3E-A18 sebagai robot asisten pribadi. Sebenarnya robot ini lebih tepat dianggap sebagai, sahabat konsumen yang membutuhkan teman curhat pribadi nan setia.

Robot ini dikatakan mampu membaca dan memahami kondisi manusia melalui ekspresi wajah. 3E-A18 bisa digunakan sebagai pemandu Anda ketika berbelanja di mal, atau bisa juga menjadi penunjuk tempat di airport.

3E sendiri memiliki makna Empower, Experience dan Empathy. Melalui produk-produk canggihnya, Honda mencoba untuk menjawab dan memudahkan aktivitas manusia di masa depan.

  [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual