Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Konsumsi BBM All New Toyota Vios Diklaim Bisa Lebih dari 20 Km per Liter!

Berita Otomotif

Konsumsi BBM All New Toyota Vios Diklaim Bisa Lebih dari 20 Km per Liter!

JAKARTA – Toyota Vios generasi keempat yang baru meluncur di Indonesia diklaim sangat irit bahan bakar minyak (BBM).

All New Vios resmi mengaspal di Tanah Air pada Rabu (12/10/2022) kemarin lewat seremoni yang diadakan secara virtual dengan harga on the road (OTR) Jakarta mulai Rp314,9 juta. Secara global, sedan ini juga belum lama menjalani debut, tepatnya pada 9 Agustus 2022 di Thailand.

Vios generasi termutakhir bukan hanya menjadi lebih canggih, tapi juga diklaim jauh lebih irit. Konsumsi BBM-nya bahkan digadang-gadang bisa mencapai puluhan kilometer (km) per liter.

“Vios lama kira-kira 1:17 (17 km per liter—Red) kombinasi dalam kota dan luar kota. Ini lebih tinggi dan canggih lagi. Bahkan bisa di atas 1:120,” aku Marketing Director PT. Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy dalam konferensi pers.

Hal itu, lanjut dia, antara lain disebabkan oleh mesin bensin baru 2NR-VE 1.5-liter plus jenis transmisinya. Oleh karena itu, All New Vios ia nilai sesuai dengan kondisi harga BBM terkini yang lagi tinggi.

“Kombinasi mesin baru dan (transmisi) CVT membuatnya lebih efisien lagi. Apalagi di saat harga BBM seperti sekarang,” tukas Anton.

Peningkatan efisiensi BBM pada All New Vios, lanjutnya, bukan hanya dikontribusikan oleh mesin dan transmisi baru. Platform anyar yaitu Daihatsu New Global Architecture (DNGA) pun memberikan sumbangsih.

"Berat dari platformnya berkurang. Pastinya ini juga akan menambah terutama keiritan bahan bakar juga dan keseluruhan (bobot) mobilnya lebih ringan,” papar Anton.

All New Vios untuk pasar Indonesia tidak lagi diproduksi secara lokal, melainkan diimpor utuh (Completely Built Up/CBU) dari Thailand. Di pasar Indonesia, sedan entry-level itu terdiri dari tiga tipe yakni E MT, G CVT, G CVT TSS.

Tipe tertinggi memiliki teknologi Toyota Safety Sense (TSS). Adapun fitur-fitur yang menyokong teknologi tersebut ialah Adaptive Cruise Control, Pre-Collision Warning & Pre-Collision Braking, Front Departure Alert, Lane Departure Warning & Lane Departure Prevention, Pedal Misoperation Control, Automatic High Beam.

Fitur-fitur anyar lain yang tersebar di berbagai tipe All New Vios antara lain ialah Head Unit 9 Inci dengan Android Auto dan Apple CarPlay, meter cluster TFT 7 Inci dengan Digital LED Speedometer dan MID, Electric Parking Brake, Brake Auto Hold, Air Purifier.

Masih ada pula ABS+EBD+BA dengan rem cakram di semua roda, Dual Airbags, Parking Sensors, Rear Parking Camera, Hill Start Assist (HSA), dan Vehicle Stability Control. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang