Konsumen Wuling Motors di Adira Finance Belum Masif

Berita Otomotif

Konsumen Wuling Motors di Adira Finance Belum Masif

JAKARTA – Adira Finance mengatakan bahwa saat ini jumlah nasabah yang membeli mobil Wuling Motors melalui mereka jumlahnya belum terlalu besar.

Hal ini disampaikan langsung oleh Hafid Hadel, Direktur Utara Adira Finance. Ia mengatakan bahwa jumlah nasabah di Adira Finance umumnya lebih memilih untuk membeli kendaraan Jepang.

“Kalau dari segi jumlahnya sih memang belum sebanyak dengan merk-merk mobil Jepang lainnya karena relatif penjualan Wuling Motors kan memang masih kecil. Kalau dibandingkan dengan Mitsubishi Xpander, jumlahnya sangat jauh,” terangnya.

Meski masih terbilang masih kecil, namun bukan berarti Wuling Motors dapat diremehkan penjualannya. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mereka berhasil menjual sebanyak 4.958 unit Wuling Confero.

Jumlah tersebut terbilang cukup besar mengingat mereka adalah pendatang baru, hanya memiliki satu model dan tanpa varian bertransmisi otomatis. Tahun ini, mereka tampaknya akan lebih serius karena mereka sudah memiliki satu model baru yaitu Wuling Cortez.

Model tersebut baru diluncurkan kemarin dan berhasil mendapat respon positif dari masyarakat. Masuk ke dalam segmen medium MPV, Wuling Cortez akan berhadapan langsung dengan Toyota Kijang Innova yang selama ini menguasai segmen tersebut.

Beragam fitur canggih pun telah disematkan mobil ini meski harga yang ditawarkan cenderung jauh lebih murah ketimbang Toyota Kijang Innova. Tercatat, mobil ini dijual dengan harga Rp 218 juta – Rp 264 juta.

Bicara fitur, Wuling Cortez mengandalkan berbagai perangkat keselamatan dan tergolong paling lengkap di kelasnya. Di antaranya adalah ABS, EBD, BA, AVH, front and rear parking sensor, dual SRS airbag plus side airbag, tire pressure monitoring system dan layar MID 7".

Dalam hal kenyamanan kabin Wuling Cortez dilengkapi dengan Classy Electric Sunroof, Convenient Electric Front Seat Adjuster, Modern Center Cluster Auto AC, Advanced Entertainment System 8" dan USB Port pada setiap baris kursinya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual