Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Konsumen Wuling Almaz RS: Tak Ada Lagi yang Secanggih Ini di Harga Rp300 Jutaan

Berita Otomotif

Konsumen Wuling Almaz RS: Tak Ada Lagi yang Secanggih Ini di Harga Rp300 Jutaan

JAKARTA – ‘Godaan’ terbesar Wuling Almaz RS, menurut salah satu pembeli SUV tersebut, adalah segudang fitur canggih yang ditawarkan dengan harga Rp300 jutaan saja.

Steven Steady Chandra, 29, langsung membeli Almaz RS tak berapa lama setelah model ini meluncur pada akhir Maret 2021. Di tengah masa pandemi Covid-19, pengusaha muda yang memiliki hotel di Cibubur, Jakarta ini melakukan pembelian secara online (daring) melalui Mobil123.com.

“Saya melihat review-nya segala macam dan wah, kayaknya memang saya terpincut di sini (Almaz RS),” ucap dia ketika diwawancarai Mobil123.com belum lama ini di kediamannya di Serpong, Tangerang.

Secara garis besar, Almaz RS terdiri dari tiga varian yakni EX 5-Seaters, EX 7-Seaters, serta Pro 7-Seaters dengan rentang harga masih Rp300 jutaan mulai pilihan terbawah hingga teratas. Steven langsung membeli opsi teratas.

Alasan nomor satu dia ketika membeli Almaz RS adalah keberadaan fitur-fitur amat canggih dengan harga hanya Rp300 jutaan. Ia menilai fitur-fitur yang ada bisa disetarakan dengan kendaraan berbanderol setengah miliar rupiah ke atas.

“Coba cari di tempat lain (mobil) yang bisa (punya) harga kayak begini tapi ada fitur-fitur (canggih) ini,” tantang dia dengan nada senang.

Sebagai informasi, Almaz RS memang menawarkan teknologi yang mereka sebut WISE (Wuling Interconnected Smart Ecosystem). Teknologi ini terdiri dari IoV (Internet of Vehicle) serta ADAS (Advanced Driving Assistant System).

Fitur-fitur terkait IoV adalah Vehicle Remote Control, Bluetooth Key, Vehicle Positioning, Geofencing, Online Messaging, Online Music, maupun Online Navigation. Almaz RS juga didukung teknologi perintah suara bahasa Indonesia bernama WIND (Wuling Indonesian Command).

Wuling Almaz RS

Steven, sarjana lulusan sebuah universitas di Jakarta Barat, mengaku kerap menggunakan hampir semua fitur di atas. Ia mencontohkan penggunaan Vehicle Remote Control yang bisa menyala atau mematikan mesin dan AC dari jarak jauh hanya lewat smartphone (gawai pintar).

“Kalau dulu, kan, malas. Mau manasin mobil harus ambil kunci dulu, masuk mobil, starter. Sekarang tinggal pencet (smartphone) saja. Pagi-pagi (mesin) hidup. Ditinggal 10 menit, enggak usah diapa-apain, terus mati sendiri,” papar pria yang sudah menikah sejak 2019 ini.

Daftar fitur ADAS bahkan ada 12 dan bisa diatur lewat layar Touch Screen 10,4 Inci di tengah dasbor. Ada Adaptive Cruise Control, Bend Cruise Assistance, Traffic Jam Assistance, Intelligent Cruise Assistance, Safe Distance Warning, Forward Collision Warning, Automatic Emergency Brake, Intelligent Hydraulic Braking Assistance, Collision Mitigation System, Lane Departure Warning, Lane Keeping Assistance, Intelligent Head Beam Assist.

Fitur Wuling Almaz RS canggih

Fitur-fitur ADAS yang paling akrab dengan Steven ialah Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist.

“Bisa jalan sendiri mengikuti depan kita,” sebut dia.

Ia juga terpukau oleh fitur-fitur keselamatan Almaz RS. Di antaranya Electric Parking Brake, Electronic Stability Control, Emergency Stop Signal, Traction Control, Hill Hold Control, Airbag depan dan samping, Tire Pressure Monitoring System, dan Parking Sensors. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang