Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

MINI Clubman Terbaru Bernuansa Inggris, Harga Mulai 705 Juta

Mobil Baru

MINI Clubman Terbaru Bernuansa Inggris, Harga Mulai 705 Juta

JAKARTA – MINI Clubman terbaru untuk pasar Indonesia memiliki ubahan yang membuatnya bernuansa Inggris, negara asal merek ini. Adapun harganya mulai dari Rp 705 juta off-the-road.

Clubman pertama kali mengaspal di Indonesia pada 2016. Empat tahun kemudian, barulah city car premium tersebut mendapatkan pembaruan model.

Clubman facelift terdiri dari dua varian yakni Cooper Clubman serta Cooper S Clubman. Varian pertama berbanderol Rp 705 off-the-road, sedangkan varian kedua berharga Rp 875 juta.

“Ini merupakan kendaraan compact premium dengan desain yang sangat emosional, tetapi tetap bisa menjawab kebutuhan fungsional. Kami menyebutnya sebagai ‘The Gentleman’ yang maskulin, kokoh, tapi sesuai juga digunakan untuk perjalanan jarak jauh,” ucap Jodie O’Tania, Director of Communication BMW Group Indonesia dalam acara peluncuran pada Jumat (14/2/2020) di Jakarta.

Penyegaran dilakukan pada tampilan pada eksterior maupun interior. Pertama adalah kehadiran warna bodi anyar ‘Indian Red Summer’.

Pada fascia depan, perbedaan dapat terlihat pada gril radiator yang sekarang memanjang di seluruh bagian bemper dengan kontur yang kuat plus struktur baru untuk air inlet. Pada Cooper S Clubman, ada diferensiasi pada pola kisi gril heksagonal, strut krom individual di air inlet serta emblem ‘S’ berwarna merah.

Desain lampu depan LED-nya juga baru. Day-time Running Light (DRL/lampu siang) LED kini berupa lingkaran yang mengelilingi bagian luar lampu depan. Tersedia pula lampu kabut (fog lamp) LED baru.

Sektor buritan menjadi ubahan paling keren. Pasalnya, lampu belakang LED-nya sekarang berdesain Union Jack khas Inggris.

“Clubman kali ini membawa warisannya sebagai mobil asal Inggris. Selain itu, Ini akan membuat Clubman menonjol (dari belakang) di antara mobil-mobil lainnya,” ujar Kidd Yam, Head of MINI Asia.

Cooper Clubman menggunakan pelek 17 inci Spoke Black. Varian di atasnya menggunakan pelek 18 inci Yours British Spoke Two-Tone.

Bicara interior, kedua varian Clubman kini tampil beda, tapi yang paling signifikan adalah Cooper S Clubman. Varian ini memiliki MINI Yours Walknappa Leather Sports Steering Wheel dan jok berbalut Walknappa Leather Lounge dalam Carbon Black. Semua bangku mendapat sentuhan motif Union Jack pada sandaran kepala.

Iluminasi frozen blue dalam MINI Yours Interior Styles makin membuat suasana interior varian termewahnya keren.

Baik fitur mapun spesifikasi teknis pada dua varian Clubman facelift masih sama dengan model terdahulu. Termasuk mesin MINI TwinPower Turbo dengan transmisi Steptronic 7-percepatan atau Sport Steptronic 7-Percepatan. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang