Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

BMW Rakitan Anak Bangsa Lahir Tiap 30 Menit

Berita Otomotif

BMW Rakitan Anak Bangsa Lahir Tiap 30 Menit

JAKARTA – BMW Group Indonesia resmi menambah kapasitas produksi kendaraannya di Indonesia.

Peningkatan kapasitas ini membuat mobil BMW akan lahir setiap 30 menit di pabrik PT Gaya Motor. Itu artinya setiap harinya akan ada 16 mobil BMW yang dilahirkan atau sedikitnya 3.500 unit untuk setiap tahunnya.

Jumlah ini meningkat drastis bila dibandingkan dengan kapasitas produksi sebelumnya yang hanya mencapai 1.200 unit per tahun. Peningkatan kapasitas ini tidak lepas dari penambahan investasi sebesar Rp 20 miliar yang dilakukan tahun ini. Menariknya, jumlah produksi ini masih bisa ditingkatkan lagi. Hal ini karena PT Gaya Motor hanya merakit mobil BMW dalam satu shift kerja atau 8 jam satu hari.

“Untuk melakukan peningkatan kapasitas produksi terjadi dalam beberapa tahap. Mulai dari penambahan jam kerja, penambahan karyawan hingga akhirnya melakukan penambahan investasi,” ungkap Ary Mariano, Presiden Direktur PT Gaya Motor.

Investasi yang dilakukan BMW Group Indonesia di tahun ini tergolong cukup serius. BMW Group Indonesia menggelontorkan sedikitnya Rp 20 miliar untuk menambah kapasitas produksi yang terdiri dari perluasan area untuk supermarket dan sub assembly, penambahan area produksi menjadi 2 line khususnya area trimming dan overhead serta memperbarui sistem pengujian kedap air.

Saat ini model yang dirakit oleh BMW Group Indonesia melalui PT Gaya Motor adalah BMW X1, X3, X5, 3 series, 5 series dan 7 series. Model-model tersebut memang dikenal sebagai andalan BMW Group Indonesia di Tanah Air. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang