Mobil123.com
Aplikasi Mobil123
Download Gratis – iCar Asia Limited
7,592

Amsiong, Salah Pindah Gigi Mesin BMW M2 Competition ini Langsung Jebol

Berita Otomotif

Amsiong, Salah Pindah Gigi Mesin BMW M2 Competition ini Langsung Jebol

BERLIN - Sebuah BMW M2 Competition di Jerman harus kehilangan mesin alias jebol karena pengemudinya salah pindah gear atau gigi.
 
Sebuah video menunjukkan kejadian tersebut. Tampak ketika seorang pengemudi sedang memacu mobil yang dilengkapi dengan mesin 3.0-liter twin-turbocharged bertenaga 405 hp bertransmisi manual ini di Autobahn, Jerman
 
Pada klip yang diunggah oleh H2 Motors GmbH terlihat bahwa sang pengemudi sedang melakukan perpindahan gigi pada kecepatan 150 km/jam. Sejatinya perpindahan harusnya dari gigi 4 ke 5, namun sang pengemudi tak sengaja memindahkannya ke gigi 3.
 
Seketika terdengar sedikit suara kasar dan kemudian mesin tampak mederu kencang saat sang pengemudi melepaskan kopling. Dan selanjutnya serta merta mobil kehilangan tenaga dan kecepatan langsung turun drastis.
 
Sang pengemudi seketika menyadari ada masalah dengan mesin sambil menggoyang tuas persneling pada posisi netral. Dilanjutkan dengan dialog spontan, saat penumpang di sebelah bertanya kepada pengemudi.
 
"Apa kita baik-baik saja ?," ujar penumpang
"Semoga," kata si pengemudi.
Dalam waktu hampir bersamaan muncul peringatan di layar infotainment ‘Drivetrain malfunction’ alias kerusakan mesin. Dan kemudian memberitahu pemiliknya untuk ‘Drive moderately. Maximum drivetrain output not available. Consult service center’ alias disarankan untuk konsultasi ke bengkel BMW.
 
Setelah kejadian ini, pengunggah video kemudian mengatakan bahwa sang pengemudi harus mengganti mesin BMW M2 Competition karena jebol. Dan karena video ini ternyata punya akibat kurang menyenangkan karena terbukti terjadi kesalahan penggunaan sehingga tidak mendapatkan garasi. Amsiong deh. [Ari]


Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support