Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

BMW X2 Hanya Tersedia 20 Unit untuk Pasar Indonesia

Berita Otomotif

BMW X2 Hanya Tersedia 20 Unit untuk Pasar Indonesia

JAKARTA – PT BMW Group Indonesia hanya menyediakan 20 unit BMW X2 di Indonesia.

Jumlah tersebut pun tidak akan dipenuhi pada tahun ini seluruhnya namun dilakukan secara bertahap. Khusus untuk tahun ini, BMW X2 hanya tersedia sebanyak lima unit. Sedikitnya jumlah tersebut diklaim merupakan strategi BMW Group Indonesia untuk menjaga nilai dari BMW X2.

“Kami menghadirkan BMW X2 dengan jumlah terbatas karena model ini adalah untuk mereka yang ingin tampil beda, jadi memang bukan untuk semua orang. Kami ingin mereka merasa spesial dan tidak semua orang memiliki mobil yang sama,” tutur Jodie O'tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia.

Ia pun menampik anggapan bahwa terbatasnya jumlah unit tersebut disebabkan oleh mulai dibatasinya impor kendaraan oleh Pemerintah.

“Pendekatan kami untuk mobil-mobil special memang seperti itu. Karena dari segi harga juga cukup berbeda, jadi pemosisian BMW X2 adalah special model,” tambahnya kemudian.  

Menariknya meski hanya menyediakan lima unit BMW X2 di tahun ini, Ia mengklaim sudah menerima sejumlah pemesanan BMW X2. Sayang, Ia tidak menyebutkan berapa jumlah pemesanan kendaraan yang telah Ia terima.

“Jumlahnya cukup banyak,” tuturnya.

BMW X2 hadir dengan harga Rp 839 juta (off the road). Mobil ini dibekali oleh mesin tiga silinder BMW TwinPower Turbo 1.5 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 hp dan torsi mencapai 220 Nm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi otomatis steptronic dual clusch 7-percepatan dan dapat melesat hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 9,6 detik dari posisi diam. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang