Koenigsegg Regera, Makhluk Menyeramkan Asal Swedia

Mobil Baru

Koenigsegg Regera, Makhluk Menyeramkan Asal Swedia

GENEVA - Mobil-mobil super bertenaga dahsyat juga meramaikan Geneva Motor Show 2015 salah satunya Koenigsegg Regera. Mobil hybrid asal Swedia ini dikembangkan untuk melumat Ferrari LaFerrari.

Jangan anggap enteng mobil ini. Sebab ketika mesin twin turbo DOHC 5.0-liter V8 dan 3 motor listriknya bekerja bersamaan akan mampu menyemburkan total tenaga 1.500 Hp dan torsi lebih dari 2.000 Nm dengan bantuan transmisi Koenigsegg Direct Drive (KDD). Artinya mengalahkan teknologi mesin pada Ferrari LaFerrari.

Koenigsegg Regera sendiri disebut sebagai projek 'megacar' yang bertujuan menjadi raja jalanan dengan titel legal.

Desain body 2-pintunya sangat aerodinamis dan menyatu sempurna dengan atap bisa buka-tutup. Koenigsegg menjelaskan body Regera kaya bahan serat karbon. Kemudian body ini digabungkan dengan chassis monocoque penggabungan bahan serat karbon dan alumunium.

Selain kaca spion auto-lipat, pintu terbuka ke depan 90 derajat sehingga memberikan kepraktisan penumpang mengakses interior yang hanya bisa menampung 2 orang itu. Total panjangnya 4.560 mm, lebar 2.050 mm, dan tinggi 1.110 mm dengan wheelbase 2.662 mm dan ground clearance 105 m dan ditopang roda depan 19" dan belakang 20".

Koenigsegg menjanjikan 'roket' ini bergerak dari 93 mph (150 km/jam) sampai 155 mph (250 km/jam) dalam hitungan 3,2 detik. Sementara untuk mencapai kecepatan maksimum 249 mph (400 km/jam) dari 0 lebih cepat 20-30 detik daripada Bugatti Veyron. Nah, ketika mencapai kecepatan tertentu, sayap belakang akan terbukan otomatis.

Koenigsegg Regera dilengkapi mode Basah, Normal, Track dengan sokongan Koenigsegg Electronic Stability Control (KES). Fitur standar yakni ABS,, Active Chassis with hydraulic lifting system, Satnav, MP3 player, Apple CarPlay, USB connection, climate control dan masih banyak lagi.

Kabarnya mobil ini hanya diproduksi sebanyak 80 unit di dunia. [Ikh/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual