Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Klaim: Konsumsi BBM Hyundai Ioniq Lebih Baik dari Prius

Mobil Baru

Klaim: Konsumsi BBM Hyundai Ioniq Lebih Baik dari Prius

SEOUL - Hyundai menawarkan IONIQ untuk kelas mobil hemat bahan bakar. Kemunculan mobil ini ternyata mengancam keberadaan Toyota Prius saat pabrikan asal Korea Hyundai mengklaim konsumsi bahan bakarnya lebih hemat dari Toyota Prius.

Hal itu disebabkan tiga pilihan powertrain yakni electric vehicle (EV), plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), dan hybrid electric vehicle (HEV). Ketiga mode ini diyakini bisa mengalahkan kehebatan Prius yang selama ini dicap sebagai mobil hemat bahan bakar, meski Hyundai tidak membocor data soal konsumsi BBM IONIQ.

Dengan Ioniq, Hyundai berencana untuk menjadi pemimpin pasar mobil hijau di dunia. Menurut Yang Woong-chul, kepala R & D global Hyundai, teknologi yang tersimpan pada Ioniq sama sekali berbeda dari Toyota (Prius) atau produsen mobil lainnya, karena itu dicap sebagai mobil irit bahan bakar di masa depan dilansir Autoevolution.

Saat ini beberapa produsen otomotif mementingkan efisiensi bahan bakar pada kendaraan. Wajar, pabrikan berlomba-lomba menghadirkan mobil tidak rakus BBM, belum lagi memenuhi kebutuhan masyarakat dunia yang menginginkan mobil irit BBM.

Kabar terakhir Hyundai IONIQ tertangkap kamera di jalan raya. Kemunculan Hyundai IONIQ di jalan hanya beberapa hari setelah Hyundai mengenalkan teaser model barunya tersebut.

Debut dunia mobil ini yakni pada bulan ini di Korea. Dan IONIQ dijadwalkan akan meramaikan Geneva International Motor Show dan New York Auto Show 2016. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
Tag Terkait


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang