Kia Kerjasama dengan Indomobil untuk Layani Perawatan Kendaraan

Berita Otomotif

Kia Kerjasama dengan Indomobil untuk Layani Perawatan Kendaraan

JAKARTA – PT Kia Mobil Indonesia bekerjasama dengan Indomobil Group untuk melakukan perawatan kendaraan mobil Kia agar pelanggan lebih mudah melakukan service.

Kerjasama ini dilakukan untuk memperluas jaringan aftersales Kia di Indonesia khususnya di Jakarta dan sekitarnya. Sedikitnya ada lima lokasi yang ditambahkan Kia melalui kerjasama dengan Indomobil Group.

“Ada lima lokasi yaitu di Pantai Indah Kapuk, Puri Indah, Halim, BSD dan TB Simatupang. Ini hanya perluasan jaringan, bukan pengambilalihan, jadi sama seperti penunjukkan bengkel resmi,” tutur Ridjal Mulyadi, General Manager Kia Mobil Indonesia.

Ia juga menampik anggapan bahwa Indomobil Group akan mengambil alih Kia Mobil Indonesia di masa depan. Pihaknya menegaskan bahwa saat ini Kia Mobil Indonesia masih memegang penjualan dan tidak dalam kondisi akan ditutup.

“Dengan Indomobil hanya melakukan kerjasama terkait aftersales saja. Belum ada pembicaraan juga apakah Indomobil akan membuka dealer baru. Namun yang jelas saat ini Kia Mobil Indonesia masih beroperasi seperti biasa,” tegasnya.

Belakangan ini Kia Mobil Indonesia memang tengah dipapar isu negatif mengingat penjualan mobil yang terbilang lesu. Selain itu mereka juga telah absen di beberapa penyelenggaraan IIMS dan GIIAS terakhir. Bahkan sejak Agustus 2018, Kia Mobil Indonesia sudah keluar dari Gaikindo karena masalah internal.

Meski demikian, tahun lalu telah meluncurkan Kia Grand Sedona bermesin diesel yang dijual dengan harga Rp 500 jutaaan. Mobil ini hadir dengan beragam keunggulan seperti struktur bodi AHSS (Advance High Strength Steel) berteknologi Hot Stamped Steel (HSS), mesin diesel 197,26hp (200 ps) dan 441,29 Nm, Dual Power Sliding Door plus Smart Tail Gate, Dua Sunroof, Roll Up Window Sun Shade, Variable Seat Variant 8+++, Projector Fog Lamp, Front Electric Seats with Walk In Device, sampai Wireless Charger. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support