Kia Siapkan Belasan Mobil Listrik untuk Masa Depan

Mobil Baru

Kia Siapkan Belasan Mobil Listrik untuk Masa Depan

SEOUL – Kia berencana untuk meluncurkan 16 model kendaraan listrik hingga tahun 2025 di Eropa.

Produsen mobil asal Korea Selatan ini telah melakukan banyak pengembangan untuk membangun mobil listrik. Rencananya, Kia akan menghadirkan lima mobil listri, lima mobil bybrid, lima mobil plug-in hybird dan satu mobil bertenaga hydrogen fuel-cell.

Tidak semua kendaraan tersebut adalah model baru karena beberapa di antaranya adalah facelift serta penambahan varian dari kendaraan yang sudah ada. Meski demikian, hal ini terbilang berani karena penjualan Kia di Eropa telah mengalami penurunan.

Emilio Herrera, CEO Kia Europe mengatakan bahwa ada beberapa model yang akan diproduksi untuk mengawali langkah agresif mereka. Model-model tersebut adalah Xceed dan Ceed estate untuk estate plug-in hybrids serta Ceed hatchback mild-hybrid. Kabarnya, ketiga model tersebut akan mulai diproduksi pada bulan November di pabrik mereka di Slovakia.

Sementara itu, Kia juga tengah mempersiapkan model baru untuk seluruh dunia yang akan menggunakan teknologi ramah lingkungan. Model tersebut adalah Kia Sorrento yang sudah dilengkapi dengan teknologi hybrid dan plug-in hybrid. Model tersebut dikabarkan akan diluncurkan pada tahun 2020.

Kia pun sebenarnya sudah memiliki model mobil listrik saat ini yaitu e-Soul. Mobil ini dilengkapi dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 201 hp dan kapasitas baterai sebesar 64 kWh. Dengan baterai ini, mobil dapat menempuh jarak hingga 452 km. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang